Ticker

6/recent/ticker-posts

BUPATI BANTAENG HADIRI PELANTIKAN PENGURUS FKPP MASA BHAKTI 2021-2026 DI BANTAENG.




BANTAENG, KOMPAK NUSANTARA ONLINE,  -- Bupati Bantaeng Ilham Syah Azikin, Hadiri Pelantik Pengurus FKPP Masa Bakti 2021-2026. Ini Yang di Harapkan

Bantaeng (Humas Bantaeng) Pengurus Forum komunikasi pondok pesantren (FKPP) Kabupaten Bantaeng masa bakti 2021-2026 resmi dilantik yang di hadiri oleh Bupati Bantaeng. bertempat di Aula lantai II Kantor Kemenag Kab. Bantaeng, Rabu, 29/12/2021.

Kakan Kemenag Kab. Bantaeng H. Muhammad Yunus, mengakui bahwa sudah masuk tahun ke 7 masa kepemimpinannya di Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng bahwa Alhamdulillah menyaksikan dan merasakan bahwa para pengasuh pondok pesantren yang sangat solid dan keikhlasannya dalam pengembangan SDM Masyarakat Kab. Bantaeng melalui lembaga pendidikan pondok pesantren yang kita rasakan keberadaannya di Kab. Bantaeng dari hari ke hari, dari tahun ke tahun semakin kita rasakan eksistensi manfaatnya dalam rangka memberikan pencerahan kepada ummat, bukan hanya mendidik para santri di pondok pesantren tapi juga kepada masyarakat sekitar telah mengambil peran yang luar biasa dalam rangka untuk mengisi pembangunan khususnya sumber daya manusia yang islami di Kabupaten Bantaeng ini. 

Ditangan Bapak ibu almukarramun sebagai tokoh di Kabupaten Bantaeng ini kami di Kementerian Agama mengharapkan dengan  amat sangat mudah mudahan melalui Forum ini kita jadikan sebagai forum silaturahim dan membangun komitmen bersama untuk membangun kepedulian kita terhadap ummat dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang kita hadapi. Insya Allah keberadaan kita secara bersama sama mengawal dengan pemerintah daerah Kab. Bantaeng yang kita tahu bahwa Alhamdulillah Bupati Bantaeng memiliki komitmen yang luar biasa untuk bersama sama dengan kita semua untuk memberikan pencerahan kepada kita semua, pondok pesantren tidak bisa di pungkiri inilah lembaga yang terdepan yang kita harapkan bisa mengawal idelogi anak-anak kita, mengawal akhlak anak-anak kita, banyak pendidikan yang lain tapi dewasa ini Pondok Pesantrenlah yang terpilih sebagai terbaik karena anak-anak kita dibina karakternya, akhlaknya selama  24 jam oleh para pembina. 

Oleh karena itu kami dari Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng sangat berbangga dengan tumbuh suburnya Pondok Pesantren yang ada di Kab. Bantaeng. Tutup Kakan Kemenag.

Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin, atas nama Pemerintah Kabupaten Bantaeng menyampaikan ucapan hormat dan terima kasih dan penghargaan terkhusus kepada Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng bersama Bapak Ibu Forum Komunikasi Pondok Pesantren, tentu pengukuhan dan pelantikan akan terbentuknya Forum Komunikasi Pondok Pesantren adalah bagian strategis dari nilai dan upaya kita semua untuk mau setiap saat  menciptakan sumber daya manusia yang lebih baik. Sekali lagi ini menjadi kehormatan dan kesyukuran bagi pemerintah Kab. Bantaeng, saya bersama H. Sahabuddin yang di amanahkan menjadi bagian dari keberlanjutan Pemerintah berkomitmen dan berkonsentrasi serta fokus pada aspek pengembangan sumber daya manusia kami merasakan di 3 tahun kepemimpinan, keberadaan pimpinan dan seluruh jajaran pondok pesantren yang ada di Kabupaten Bantaeng adalah bagian yang terpenting daripada itu. 

Olehnya itu kita berharap keberadaan forum hari ini menjadi bagian dari pada penguatan akan eksistensi seluruh pondok pesantren yang ada di Kabupaten Bantaeng, sekali lagi kita berharap bahwa kehadiran forum ini selain menjadi mitra daripada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng seperti yang di harapkan Kakan kemenag dalam sambutannya bahwa mitra melakukan supervisi dan pengawasan misalnya. Seperti apa idealnya Pondok Pesantren yang kita harapkan, seperti apa nilai dalam masyarakat Kabupaten Bantaeng juga menjadi napas dalam pelaksanaan di pondok pesantren. Kalau 17 Pondok Pesantren yang eksis hari ini memiliki kesetaraan dalam konteks kualitas insya Allah itu menjadi kehormatan, tidak hanya kehormatan pondok pesantren tapi itu menjadi kehormatan Kabupaten Bantaeng yang kita cintai.

Turut hadir Forkopimda, ( Iskandar Lewa)

Editor : Sri Indah Wahyuni

Posting Komentar

0 Komentar