Breaking News

Rapat paripurna DPRD enrekang berlangsung sore kemarin 3/7/24, membahas realisasi APBD 2023.






ENREKANG, KOMPAK NUSANTARA -- Pimpinan rapat paripurna DPRD Enrekang Ikrar Eran Batu mengatakan, rapat paripurna ini untuk membahas realisasi APBD tahun anggaran 2023, untuk ditetapkan sebagai perda.

Menurut pimpinan rapat Ikrar Eran Batu mengatakan, rapat ini akan memberikan pandangan umum semua fraksi, yang pada akhirnya akan memutuskan apakah menerima atau tidak itu diambil kesepakatan fraksi nantinya.

Pj.Bupati Enrekang dr. Baba melaporkan, anggaran belanja sebanyak satu trilium 200 milyar rupiah lebih itu, terealisasi satu satu triliun 73 milyar lebih atau setara 85, 72 persen.
Sementara pendapatan trasfer dianggarkan sebanyak satu triliun lebih itu, terealisasi 991 milyar lebih, atau 99,09 persen.




Dan lain-lain lain pendapatan yang sah dianggarkan nol rupiah terealisasi 123 milyar rupiah.

Juru bicara fraksi Nasdem mengatakan, rapat paripurna ini untuk membandingkan realisasi pendapatan dan belanja, dan pembiayaan anggaran sesuai apbd yang ditetapkan.
Selain itu rapat ini juga untuk mengevaluasi efektivitas dan efisiensi belanja sesuai peraturan perundang-undangan .

Juga laporan pertanggung jawaban APBD ini menurut juru bicara Fraksi Nasdem adalah merupakan perwujudan pelaksanaan pemerintahan baik dan berkualitas, bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dikatakan, fungsi DPRD itu adalah, legislasi atau membuat suatu perda, fungsi menwtapkan anggaran ( budgeting ) dan fungsi pengawasan pemerintahan.

Dalam paripurna ini semua fraksi akan memberikan pandangan umum tentang realisasi pelaksanaan APBD oleh pemerintah daerah/Hafid


Editor : Sri Indah Wahyuni 


0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA