Breaking News

Pemdes Talle, Dukung Program Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting




SINJAI,KOMPAK-NUSANTARA.COM
Bersama Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), kader KPM Desa Talle, Bidan desa dan Puskesmas Aska, melaksanakan kegiatan dalam upaya pencegahan stunting, giat di seluruh Posyandu se-Desa Talle Kecamatan Sinjai Selatan.

Sekretaris PKK dan TPK Desa Talle, Sitti Maemunah mengatakan dalam rangka mendukung program pencegahan stunting, pemerintah Desa Talle bersama Puskesmas giat menggelar posyandu bagi anak Balita dan ibu Hamil serta calon pengantin yang mengunjungi fasilitas kesehatan Posyandu Mawar di Dusun Jekka. Jumat (21/06/2024).

Kegiatan intervensi serentak pencegahan stunting merupakan aksi serentak bersama, pencegahan stunting melalui pendataan, penimbangan, pengukuran, edukasi, validasi dan intervensi bagi seluruh ibu hamil dan balita dan yang palinn utama adalah edukasi mengenai pentingnya gizi seimbang dan pola hidup sehat. "jelasnya.

Sekretaris Desa Talle, Irwan, S.Pd. dalam penyampaiannya, pemerintah desa Talle mendukung program gerakan intervensi serentak pencegahan stunting. Kegiatan ini merupakan bagian dari intervensi serentak yang dilakukan di posyandu .

Kegiatan intervensi serentak pencegahan stunting merupakan langkah nyata pemerintah Desa Talle dalam menanggulangi stunting, masalah gizi kronis yang dapat menghambat pertumbuhan fisik dan perkembangan anak-anak.

Lebih lanjut, melalui kegiatan ini diharapkan dapat mengidentifikasi mencegah, semoga kegiatan ini bisa memberikan dampak positif yang signifikan bagi kesehatan dan masa depan anak-anak di Desa Talle.

Kegiatan ini dihadiri kepala desa Talle Ir. Abdul Rajab diwakili sekretaris desa Irwan, S.Pd, hadir ketua TP-PKK desa Talle Nisba Rajab, S.IP diwakili sekretaris TP-PKK Sitti Maemunah, Kader KPM desa Talle, Bidan desa, Tim Puskesmas Aska.

Jurnalis: Bakhtiar

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA