Breaking News

Pembangunan Talud, Pemdes Pattongko Serius Benahi Lapangan Desa




SINJAI, KOMPAK-NUSANTARA.COM
Lapangan adalah sarana yang sangat banyak bagi kegiatan warga desa, dengan itu kelayakan lapangan sangat penting untuk kenyamanan para pengguna lapangan baik untuk kegiatan olahraga maupun hiburan seni dan budaya.

Pembangunan lapangan memang sangat membutuhkan banyak biaya, hal tersebut maka pembangunan harus dilakukan secara bertahap.

Kepala Desa Pattongko, Sulaiman, mengatakan bahwa pada tahun ini pemerintah Desa Pattongko dengan prioritas dana desa untuk pembangunan Talud Lapangan Batu Bicara, sementara pengerjaannya berlangsung.

Lebih lanjut, Sulaiman. Kegiatan ini adalah programn pembangunan dan pemberdayaan masyarakat (P3MD), Kegiatan pembangunan talud lapangan Desa Pattongko tahap pertama, Lokasi pekerjaan dusun Manubbu Desa Pattongko, Sumber dana (DDS) APBDes tahun anggaran 2024, pelaksana TPK Desa Pattongko. 

Pemerataan Lapangan Sepak Bola Batu Bicara, bertujuan memajukan olahraga di Desa Pattongko khususnya cabang sepak bola dan tidak tertutup juga untuk cabang olahraga lainnya seperti atletik dan lain-lain.


Pada permbenahan lapangan sepak bola ini pemerataan didalam lapangan agar lapangan dapat dipakai oleh masyarakat untuk menyalurkan minat dan bakatnya. 

Dengan sarana lapangan desa menurut Sulaiman, penting agar hobi para generasi muda dalam bidang olahraga sepak bola akan tersalur. "Ujar Sulaeman, saat bersama Media ini.

Selain itu Pemerintah desa Pattongko Kecamatan Sinjai Tengah, berencana akan membangun Puskesmas, sebagai upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan infrastruktur, khusus di bidang kesehatan untuk masyarakat. "untuk lahan, jelas Sulaiman, sudah tersedia.

"Warga menyambut baik pembangunan talud dan sekaligus pemerataan Lapangan Sepak Bola Batu Bicara, ini juga bagian visi dan misi Sulaiman sebagai Kepala Desa Pattongko, masyarakat mengapresiasi pemerintah Desa Pattongko bersama jajaran atas kinerja yang baik."Tutur, warga setempat. Jumat (14/06/2024).

Jurnalis: Bakhtiar

Editor : Sri Indah Wahyuni 

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA