Breaking News

Parenting Dalam Keluarga Mendorong Orang Tua Membentuk Karakter Anak Sejak Dini




SINJAI, KOMPAK-NUSANTARA.COM-
Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh orang tua untuk menstimulasi anaknya yaitu: dengan mengikuti kegiatan parenting sebagai program pembimbing orang tua terhadap anaknya.

Anak merupakan generasi emas yang perlu mendapatkan pendidikan yang baik, oleh karena itu perlu adanya peran serta orang tua dalam mendidik anaknya mulai sejak dini.

Bertempat di Balai Pertemuan Kampoeng Galung, Desa Barania, Kecamatan Sinjai Barat, pada hari Minggu, 09 Juni 2024.

Parenting telah sukses dilaksanakan dengan maksud agar orang tua murid memiliki pemahaman yang baik dalam pola asuh anak dengan masa tumbuh kembang anak periode emas terkhusus bagi anak kelompok Bermain. Peserta dari acara ini adalah seluruh orang tua/wali murid dan guru Kelompok Bermain Pusanti dan Nusa Indah.

Disampaikan oleh narasumber Bapak Hanar Usman selaku Ketua Himpaudi, bahwa kegiatan parenting ini sangat penting bagi orang tua murid karena orang tua sebagai panutan anak dalam lingkungan paling kecil yang memberikan contoh perilaku dan pendidikan yang baik dalam kehidupan sehari-hari

Orang tua harus mengikuti setiap proses pembelajaran yang ada di sekolah agar ada sinkronisasi antara orang tua dan sekolah dalam mendidik anak-anaknya."Jelas, Hanar.

Katua TP PKK Desa Barania Ibu Nurfida Hasan, S.Pd, dalam sambutanya mengajak para orang tua untuk terus berperan aktif dengan memperhatikan pola asuh yang baik, agar membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan Rohani dalam memasuki Pendidikan lebih lanjut.

Diharapkan dengan perhatian yang insentif dan kesadaran terhadap pendidikan anak dari kelompok bermain dapat membawa dampak positif bagi perkembangan anak selanjutnya. Kamis (13/06/2024).

Jurnalis: Bakhtiar

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA