Breaking News

Kajian lingkungan hidup strategi/RPJPD 2025-2045, berlangsung di ruang pola kantor bupati, 28/6/24 dibuka kepala Bappeda.




Enrekang, Kompak Nusantara.com -- Kajian ini bertujuan penyepakatan tujuan pembangunan berkelanjutan (TPB ) prioritas dan isu-isu strategis, berdasarkan capaian TPB, hasil survei publik, kondisi lingkungan hidup (muatan KLHS ) dan kebijakan yang relevan untuk kabupaten Enrekang.

Sedangkan luran, kesepakatan TPB prioritas isu-isu Strategis KLHS RPJPD.

Data yang kami himpun dalam kajian lingkungan hidup strategi, menyebutkan, kajian ini adalah serangkaian analisis yang sistematis yang menyeluruh dan partisipatif untuk memastikan perinsif pembangunan berkelanjutan telah menjadi dasar dan terintegrasi dalam pembangunan suatu wilayah dan /atau kebijakan, rencana, dan /atau program,( pasal 1, UU 32/2009 ).

Meskipun kabupaten Enrekang yang masih memiliki banyak hutan dan masih tersedianya air yang cukup, namun daerah ini rawan berpotensi longsor saat musim hujan, pada musim hujan 2 bulan trakhir ini April- Juni terjadi longsor pada sekitar 10 titik longsor jalan poros Enrekang-Toraja, dan banjir di kota Enrekang yang merendam sejumlah kantor dinas dan Polres Enrekang/Hafid

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA