Breaking News

Kadisdik Bone Sukses Tekan Anak Tidak Sekolah Dari Usia SD & SMP Di Bone Tahun 2023 Dari Angka 40 Ribu Turun Menjadi 17 Ribu





Bone, Kompak Nusantara.com -- Tahun 2023 Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) melaporkan ada sekitar 17.000 Anak Tidak Sekolah (ATS) usia SD, SMP dan SMA.

Sebelumnya tercatat pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Bone memberikan subsidi agar mereka bisa kembali melanjutkan pendidikannya.

"Angka putus sekolah di Kabupaten Bone tercatar 40.000 lebih. diverifikasi dan validasi berdasarkan dapodik by name by adress Disdik sisa 17.000,dan itu tidak boleh dibiarkan dimana kita selaku Pemerintah harus melakukan langkah tepat agar angka putus sekolah di Bone sudah tidak ada lagi kata Kepala Disdik Bone Andi Fajaruddin.

Dengan langkah serius tahun depan Pihak Dinas Pendidikan telah merumuskan dan berharap agar ide dan programnya dapat dikabulkan baik dari pihak eksekutif atau legislatif agar program seragam sekolah gratis dan bea siswa berprestasi dapat dikabulkan.

"kami hanya butuh kisaran 5 hingga 6 milyar rupiah pertahunnya untuk mengcover baik murid dan siswa khususnya SD,SMP yang selaku siswa siswi baru termasuk mahasiswa berprestasi yang ada di Bone"ungkapnya.

kemudian dijelaskan lagi bahwa untuk mendapatkan kualitas generasi puhak Dinas Pendidikan akan bekerja sama dengan berbagai kampus yang ada untuk mendata sejumlah maha siswa yang berprestasi uantuk mendapatkan bantuan Pemerintah khusunya yang hendak melanjutkan pendidikannya hingga gelar doktoral.

"kami sangat menginginkan Kabupaten Bone mencetak generasi intelektual yang memadai maka dari itu kita pikirkan apa sumbangsi dan bentuk motivasi dari pihak Pemerintah terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Bone"jelasnya

Dirinci Kadis Pendidikan Andi.Fajaruddin yang akrab disapa puang Anca ini bahwa jumlah SD 657,SMP 126 diperkirakan bahwa kebutuhan dana untuk memfasiliatasi seragam sekolah gratis sebagai motivasi agar masyarakat semangat untuk kembali bersekolah butuhkan dana pertahunnya 5 hingga 6M.

"Kami nanti akan merumuskan dan mengajukan dalam bentuk rencana kegiatan anggaran tahun depan dan berharap DPRD dan pihak lainnya sepakati agar program ini bisa berjalan tahun depan demi kebutuhan pendidikan masyarakat kita di Kab.Bone"tutupnya.

Laporan : A.Sup

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA