Breaking News

Bakti Kesehatan Donor Darah Polres Parepare, Berhasil Sumbang 82 Kantong Darah





Parepare -- Kompak Nusantara com -- Masih dalam rangkaian menyambut Hari Bhayangkara Ke 78, Polres Parepare menggelar kegiatan Bakti Kesehatan yang berbentuk Aksi Donor Darah. Rabu (26/06/2024). 

Donor Darah dinilai sebagai kegiatan yang baik dan juga menyehatkan bagi pendonor, namun bagi mereka yang membutuhkan bantuan darah, tentunya kegiatan Donor Darah akan menghasilkan suplai darah dengan berbagai jenis golongan darah yang dapat di gunakan setiap saat oleh mereka yang membutuhkan. 

Sehingga tidaklah berlebihan jika Donor Darah adalah salah kegiatan bakti kesehatan yang dapat menyelamatkan banyak nyawa. Bakti Kesehatan Donor Darah dapat juga dikatakan sebagai salah satu kegiatan Bakti Kemanusian. 

Bakti Kesehatan Donor Darah yang di gelar oleh Polres Parepare ini dilaksanakan di lantai 2 Mapolres Parepare. 

Pendonor yang terpantau, berasal dari kalangan TNI Polri, puluhan personil Den POM Parepare dan personil Brigif 11 / Badik Sakti "memadati" ruang vicon lantai 2 Polres Parepare, tempat donor darah berlangsung. 

Selain itu, sejumlah personil dari Kodim 1405 Parepare dan anggota Yon B Pelopor Brimob juga turut mendonorkan darahnya. Sementara itu, personil dari Polres Parepare juga seakan tidak mau kalah, mereka juga antri menunggu panggilan donor. 

Al hasil, sebanyak 82 buah kantong darah berhasil di kumpulkan oleh tim kesehatan dari UPTD PMI. 

" Dari total darah yang berhasil kita kumpulkan hari ini sebanyak 82 kantong darah, ada 3 saudara kita yang dinyatakan secara medis tidak layak donor, jadi ada 85 pendonor yang kita dapatkan hari ini, dan yang layak donor itu ada 82 orang ". Sebut Waka Polres Parepare Kompol Muttalib saat di mintai keterangan mewakili Kapolres Parepare. 

Waka Polres Parepare berharap donor darah yang di laksanakan itu dapat membantu pasokan darah di UPTD PMI, yang nantinya akan di gunakan untuk membantu sesama yang membutuhkan darah. 

" Harapan kami, semoga sumbangan darah yang diberikan oleh pendonor dari saudara - saudara kita TNI Polri hari ini, dapat menambah pasokan darah di UPTD PMI, yang dapat di gunakan untuk membantu saudara - saudara kita, semoga dengan ini kita dapat menyelamatkan banyak orang "  Harap Muttalib. 

Informasi yang di himpun dari Si Dokkes Polres Parepare, menyebutkan lebih rinci terkait jenis golongan darah yang berhasil di kumpulkan, yaitu : Sebanyak 16 kantong golongan darah A, 25 kantong golongan darah B, 6 kantong golongan darah AB, dan 35 kantong golongan darah O. 

Dari penelitian medis, perlu diketahui jika salah satu manfaat dari donor darah adalah dapat menurunkan resiko kanker. Selain itu, dapat juga membuat tubuh lebih sehat.(AM)

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA