Breaking News

Warga Desa Gunung Perak Bangung Akses Jalan Baru Secara Swadaya.



SINJAI, KOMPAK-NUSANTARA.COM
Masyarakat dusun Lembanna dan dusun Lemban Sihalia Desa Gunung Perak, Kecamatan Sinjai Barat Kabupaten Sinjai, gotong royong pembuatan jalan usaha tani yang secara swadaya telah di kerjakan sepajang 80 meter.

Masyarakat setempat ke dua dusun secara swadaya membuka jalan baru sepanjang 80 meter dengan lebar 6 meter, dihadiri kepala desa Gunung Perak, Abdul Rahman, S.Sos, bersama jajaran pemerintah desa, jalan ini menghubunkan desa Barania.

Pembukaan jalan baru ini pemerintah desa mengapresiasi mereka kerjakan secara swadaya, pembukaan akses jalan bertujuan untuk mempermudah akses menuju lokasi pertanian mereka. Alhamdulillah, masyarakat lainnya banyak yang antusias dan ikut membantu dengan tenaga,” ungkapnya.

Masyarakat berharap dengan swadaya ini, harapan besar mereka jalan usaha tani ini semoga bisa untuk dapat dimasukkan dan dialokasikan dalam program  prioritas untuk selanjutnya pengerasan jalan.

Hal disampaikan warga desa Gunung Perak, mengatakan bahwa pembangunan pembukaan akses jalan baru ini merupakan swadaya murni masyarakat kedua dusun tersebut, pemerintah desa hanya berperan sebagai fasilitator memperlancar kegiatan di lapangan.

Pembukaan akses jalan baru secara Swadaya berjalan lancar dihadiri kepala desa Gunung Perak Abdul Rahman, S. Sos, kepala dusun Lembanna Muh. Yusuf, kepala dusun Lemban Sihalia Salahuddin. SP. tokoh masyarakat bersama warga setempat. Senin (20/05/2024)

Jurnalis: Bakhtiar

Jurnalis : Suspi

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA