Breaking News

Wabup Kep. Selayar Buka TMMD ke- 120 Kodim 1415 Selayar.





Selayar, Kompak Nusantara.com -Bertempat di lapangan sepakbola Dallemambua Desa Bonea Timur Kec. Bontomanai Kab Kep. Selayar hari rabu 8 Mei 2024 berlansung upaca pembukaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-120 Kodim 1415 Selayar tahun anggaran 2024.

Upacara dihadiri Anggota Forkopimda Kep. Selayar, Camat Bontomanai, kepala OPD Kep. Selayar, Kep. Desa Bonea Timur, Pimpinan Organisasi Masyarakat dan Tokoh Masyarakat Desa Bonea Timur.

Sebagai peserta upacara beberapa pelaton dari TNI AD/AL/AU, satu pelaton Polri, satu pelaton Pol PP, satu pelaton personil Damkar, satu pelaton Karang Taruna Perkada Muda Desa Bonea Timur dan satu pelaton Pramuka Penegak.

Sebelum upacara dimulai wartawan media ini berbincang d dengan Kepala Desa Bonea Timur Fatri Adi di tempat penyambutan tamu menyampaikan tanggapan yang sangat positif atas di pusatkannya TMMD ke 120 di desa Bonea 

Timur ini dapat meningkatkan kesejahteraan dan menambah wawasan mesyarakat, olehnya itu kami segenap masyarakat Desa Bonea Timur berterima kasih kepada Dandim 1415 Selayar dan Pemerintah Kabupaten Kepulaua Selayar atas di pusatkannya TMMD ke-120 di desa kami.



Upacara di awali pembacaan laporan oleh Dandim 1415 Selayar Letkol Inf. Nanang Agung Wibowo menyampaikan bahwa kegiatan TMMD ke-120 terdiri dari kegiatan  fisik dan non fisik, anggaran berasal dari Komando Atas dan dari Pemkab. Kep. Selayar. 

Kegiatan fisik  berupa pembangunan jalan, perkerasan jalan, pelebaran jalan, pembenahan jalan tani, pembanguna gorong gorong, renovasi mushallah, pembangunan drainase, renovasi rumah warga, pembenahan selokan, pembuata MCK, dan beberapa pasilitas umum lainnya.

Pembangunan jalan sepanjang 2,5 km ini direncanakan memakan anggaran sebesar 3,5 Miliar Rupiah.
Sedangkan kegiatan nonfisik berupa penyuluhan dibidang kesehatan, kantibmas, bahaya radikalisme, dan penynatan massal.

Nanang Agung Wibowo mengharapkan dengan adanya TMMD ke- 120 ini dengan terhubungnya akses ke 3 desa tetangga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Dandim 1415 Selayar menambahkan harapan  melalui kegiatan ini masyarakat semakin erat kemanunggalannya dengan TNI.


Satgas yang beranggotakan dari beberapa kesatuan dan angkatan ini antara lain dari SSK Kodim 1415 Selayar,  Yonif 700/Raider, Yonif 726/Tamalatea, Yon Kaveleri 10/Serbu, Zidam Hasanuddin, Angkatan Laut, Angkatan Udara, Polri (Polres Kep. Selayar) ini diharap dapat bersinergi dengan masyarakat dalam mensukseskan semua kegiatan yang telah direncanakan.

Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, SH  bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam sambutannya sekaligus membuka TMMD ke-120 berterima kasih kepada Komandan Satgas TMMD Manunggal 120 dalam hal ini.

 Dandim 1415 atas kegiatan ini, dengan kegiatan fisik membangun sarana dan fasilitas umum sehingga dapat memperlancar transportasi dan pelayanan umum kepada masyarakat sehingga kesejahteraan masyarakat dapat meningkat, dengan kegiatan non fisik berupa penyuluhan baik itu tentang kantibmas, kesehatan, KB,

 pemahaman terhadap bahaya radikalisme dan lain lain dapat membuka wawasan bagi masyarakat, sehingga masyarakat dapat hidup sejahtera dan tenteram.

H. Saiful Arif mengharap kedepan anggaran TMMD lebih di tingkatkan lagi.
 Lanjut H. Saiful Arif, SH.  meminta Korpri, PGRI dan Pramuka dapat dilibatkan pada kegiatan non fisik pada TMMD.

H. Saiful Arif, SH. menambahkan bahwa dengan terbukanya akses transportasi antar desa, dari desa ke kota Benteng kedepan dapat terbangun obyek wisata, pertanian, perkebunan dan perikanan.

Setelah upacara pembukaan selesai dilanjutkan dengan pasar murah oleh Kodim 1415 Selayar dengan menyediakan sembilan bahan pokok untuk untuk mayarakat.

Jurnalis : Nalawapa

Editor: Sri Indah Wahyuni 

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA