Breaking News

PJ.Bupati Jeneponto Jadi Inspektur Upacara Peringati Hari Pendidikan Nasional




Jeneponto, Kompak Nusantara.Com -- Peringati hari pendidikan nasional ( HARDIKNAS) Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri menjadi inspektur upacara yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan dan bertindak pemimpin upacara adalah Kepala Bidang SMP.

Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) berlangsung dilaksanakan di lapangan upacara Kantor Bupati, jalan Lanto Daeng Pasewamg, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Kamis (2/5/2024).

Acara kegiatan tersebut, dihadiri oleh unsur Forkopimda, beberapa Kepala OPD, para staf aht, Asisten, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta jajarannya dan kurang lebih 500 orang peserta upacara dari kepala sekolah dan guru se-Kabupaten Jeneponto.

Pj. Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri, menyampaikan, bahwa untuk meningkatkan taraf pendidikan, bukanlah hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar.

Bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran. Kita sadar bahwa membuat perubahan butuh perjuangan. Rasa tidak nyaman menyertai setiap langkah menuju perbaikan dan kemajuan,” kata Junaedi.

Menurutnya, pendidikan merupakan pelayanan dasar yang sangat menentukan peningkatan pelayanan publik, untuk itu selama kurang lebih 4 bulan menjabat Pj. Bupati berkomitmen untuk meningkatkan pendidikan di Butta Turatea.

Dinas pendidikan sudah berjalan menuju arah yang benar, tetapi tugas kita belum selesai, karena semua yang telah kita jalankan harus diteruskan sebagai gerakan yang berkelanjutan. Semua yang sudah kita upayakan harus dilanjutkan sebagai perjalanan ke arah perwujudan sekolah yang kita cita-citakan,” jelas Junaedi Bakri.

Dengan penuh ketulusan, Pj Bupati Jeneponto, Junaedi menyampaikan ucapan terima kasih atas perjuangan yang ibu dan bapak guru lakukan selama ini.

Guru adalah bagian dari garda terdepan penggerak perubahan yang tidak mengenal kata menyerah untuk membawa membangkitkan pendidikan di Jeneponto. Selamat Hari Pendidikan Nasional. Mari terus bergotong royong menyemarakkan dan membangkitkan pendidikan di Jeneponto,” katanya.

Dalam pelaksanaan Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 ini dirangkaikan dengan pergelaran tari dari sanggar seni Gallarrang Desa Kassi Rumbia. 

Pewarta : iskandar lewa

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA