Breaking News

Kodim 1419/Enrekang Distribusikan Bantuan Kepada Korban Banjir dan Tanah Longsor



Enrekang, KOMPAK NUSANTARA.COM– 
Posko Penanggulangan Bencana Alam Kodim 1419/Enrekang menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir dibeberapa Kecamatan yang berada di Kabupaten Enrekang. Senin 20/05/2024

Bantuan tersebut diambil dari posko penanggulangan bencana di Makodim 1419/Enrekang, didistribusikan ke Koramil koramil jajaran untuk selanjutnya didistribusikan ke masyarakat yang terdampak banjir dan tanah longsor, diantaranya wilayah Kecamatan Enrekang, Kecamatan Cendana, Kecamatan Baraka, Kecamatan Maiwa, Kecamatan Bungin dan Kecamatan Alla.

Dandim 1419/Enrekang Letkol Inf Augustiar Adinegoro, S. Hub. Int, saat dikonfirmasi menjelaskan. Bantuan untuk korban bencana tersebut selama ini diperoleh dari Donasi dan bantuan yang berasal dari masyarakat Enrekang, masyarakat luar Enrekang, organisasi dan instansi Pemerintah.

Lebih lanjut Dandim mengatakan. Pengumpulan Bansos secara terpadu ini dimaksudkan agar bantuan dapat tersalurkan secara tepat guna, tepat sasaran dan merata kepada semua masyarakat yang terkena dampak bencana banjir dan tanah longsor

“Jadi jangan sampai, bantuan yang cukup banyak ini hanya dinikmati oleh sebagian masyarakat saja, karena para donatur cenderung mendatangi wilayah dampak banjir hanya pada beberapa titik yang mudah dijangkau dengan kendaraan.” Tegasnya.

Diharapkan bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat sekaligus membantu meringankan beban para korban.” harap Dandim.

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA