Breaking News

Bersama Masyarakat Pemerintah Desa Barania Sukses Perintisan Pembangunan Jalan Akses Pertanian




SINJAI, KOMPAK-NUSANTARA.COM
Terlihat antusias warga Dusun Pusanti desa Barania Kecamatan Sinjai Barat, melaksanakan giat gotong royong perintisan pembangunan jalan Tani Bonto Daeng dengan panjang sekitar 250 meter yang bertempat di Dusun Pusanti Rt 05 / Rw 02, pada hari Sabtu 04 Mei 2024 yang dipimpin langsung oleh Jabbar N. Selaku Kasi Kesejahteraan Desa Barania.

Dalam upaya peningkatan perekonomian masyarakat dalam bidang pertanian tentunya harus ada faktor penunjang yang memadai salah satunya pembangunan akses jalan yang dapat menyentuh langsung ke lahan pertanian sehingga memudahkan para petani dalam mengakomodasi hasil pertanian mereka.

Pemerintah Desa Barania bersama masyarakat setempat bergotong-royong membuka jalan tani baru, yang nantinya akan digunakan masyarakat atau para petani, dengan tujuan untuk memudahkan transportasi dan aksesibilitas ke lahan pertanian, yang dihadiri oleh warga masyarakat setempat. Gerakan gotong royong menjadi salah satu cara pemerintah Desa Barania membuat warganya hidup rukun, damai, dan penuh kebersamaan. 

Suksesnya perintisan pembangunan jalan tani ini membuktikan masyarakat Desa Barania bekerja keras dan mendukung apa yang menjadi program bersama.

Tentu saja hal tersebut sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dalam mengangkut hasil panen pertanian ataupun hasil perkebunan lainnya. Selasa (14/05/2024).

Jurnalis: Bakhtiar

Editor: Sri Indah Wahyuni 

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA