Breaking News

Bentuk Kepedulian Keselamatan, Polantas Bone Seberangkan Anak Sekolah





BONE, KOMPAK NUSANTARA.COM – Hujan yang mengguyur Kota Watampone, Kabupaten Bone, tidak menyurutkan semangat Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bone untuk melakukan pengaturan arus lalulintas, Senin pagi (29/4/2024)

Dari pantauan, sejumlah personel Satlantas Polres Bone mengatur arus lalu lintas kendaraan di beberapa titik diantaranya di depan sekolah. Dengan menggunakan jas hujan, petugas tampak memberikan arahan kepada para pengendara dengan peluit dan ayunan tangannya.

Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan melalui Kasat Lantas AKP Asep Wahyudi mengatakan, pengaturan lalu lintas dilaksanakan di simpang–simpang jalan dan sebagian personel diploting di depan sekolah.

"Pegaturan dijalan, rutin dilakukan khususnya pada jam-jam padat kendaraan, guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, terlebih terhadap pejalan kaki," ucap Kasat Lantas.

Selain melaksanakan pengaturan, personel juga membantu anak–anak menyeberang menuju sekolah dikarenakan pagi hari padat kendaraan bermotor, agar anak-anak selamat sampai sekolah dan orang tua anak tidak merasa khawatir.

"Pengaturan lalu lintas pagi adalah bentuk pelayanan Polri untuk memberikan rasa aman baik pengendara maupun anak-anak sekolah yang akan menyebrang jalan," sambungnya

Hal ini dilakukan agar terciptanya kamseltibcar lantas dan dapat mengurangi angka fatalitas kecelakaan lalu lintas, tandasnya. 

Jurnalis: Suspi

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA