Breaking News

Siswi MAS Darul Istiqamah Bongki Rinjani Semangat Ikuti Asesmen Madrasah Berbasis CBT




SINJAI, KOMPAK-NUSANTARA.COM
Madrasah Aliyah Sanawiyah (MAS ) Darul Istiqamah Bongki Rinjani, melaksanakan Asesmen Madrasah (AM) untuk tahun pelajaran 2023/2024  dengan menerapkan Berbasis Computer Based Test (CBT)  
untuk siswa kelas XII.

Dengan menerapkan Computer Based Test (CBT), semi online dengan menggunakan aplikasi CBT FlyExam kegiatan tersebut diselengarakan pada tanggal 18 hingga 26 Maret 2024. di ruang laboratorium komputer.

Fajria Hasan sebagai Operator mengatakan bahwa kegiatan ini masih sama dengan tahun lalu yaitu masih menerapkan asesmen berbasis CBT karena lebih praktis, lebih mudah, peserta didik dan tenaga pendidik sudah langsung mengetahui hasil yang di peroleh.

"Lebih lanjut Fajria Hasan, meskipun dalam pelaksanaannya ada sedikit kendala seperti server terkadang down, kami masih bisa diatasi dengan baik, sehingga pelaksanaan AM tahun ini bejalan dengan baik dan lancar. Alhamdulillah terimakasih, bersama tim panitia dan pengawas atas kerjasamanya dalam pelaksanaan kegiatan ini.

"Lebih lanjut dikatakannya, peserta tetap semangat meski pelaksanaan Asesmen Madrasah bertepatan dengan bulan Ramadhan tapi tak surutkan peserta didik untuk mengikuti asesmen madrasah yang menjadi salah satu tolak ukur capaian hasil belajar peserta didik terhadap Standar Kompetensi Lulusan (SKL) yang telah ditetapkan.

Disela memonitor pelaksanaan Asesmeb Madrasah. Henny sebagai sekertaris menyampaikan bahwa asesmen bagi kelas XII ini merupakan salah satu agenda penting madrasah yang harus dilaksanakan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu tahapan akhir bagi peserta didik kelas XII sebelum menamatkan pendidikan di madrasah adalah mengikuti kegiatan ujian akhir ini yang tahun ini disebut Asesmen Madrasah.

"Alhamdulillah seperti apa yang kita harapkan, pelaksaanaan AM telah berjalan dengan baik, sesuai dengan tata tertib dan juga peserta sangat antusias dan semangat dalam mengikuti asesemen siswa kita mampu meraih nilai terbaik dalam asesmen madrasah hari terakhir ini."jelas Henny". Selasa (26/03/2024).

Jurnalis: Mega/Bakhtiar

Editor : Sri Indah Wahyuni 

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA