Breaking News

Himpunan Mahasiwa Islam Cabang Bone Melaksanakan Intermediate Training LK II dengan tema "Ikhtiar HMI dalam Menyongsong Cita Ummat dan Bangsa Menuju Satu Abad Indonesia"




Bone, Kompak Nusantara.com -- Himpunan Mahasiwa Islam Cabang Bone Melaksanakan Intermediate Training LK II dengan tema "Ikhtiar HMI dalam Menyongsong Cita Ummat dan Bangsa Menuju Satu Abad Indonesia" Di Gedung Guru Indonesia Kab. Bone, Rabu 28 Februari - 6 Maret 2024 kegiatan ini di ikuti oleh berbagai Cabang yang ada di seluruh indonesia.


Kegiatan ini merupakan hal yang wajib untuk dilaksanakan HMI di tingkat Cabang seluruh Indonesia.

Dari tema tersebut dalam bingkai kebangsaan bahwa respons perubahan ini tidak terlepas dari kebiasaan dan mindset suatu masyarakat disebuah negara, baik menjawab perubahan internalnya maupun eksternalnya karena kebiasaan ini berkaitan dengan budaya suatu masyarakat.

Jika peradaban ingin maju, maka perlu ada perubahan dalam sebuah bangsa yaitu perubahan personal atau pribadi (kurtural) setiap warga negara indonesia dan yang kedua perubahan komunal atau perubahan bersama secara struktural sehingga membentuk kebudayaan atau peradaban lokal menjadi global.

Gerakan peradaban dalam sebuah bangsa yaitu dengan mengenal diri, percaya diri agar tidak ragu dan takut untuk menunjukkan taring Indonesia ke panggung Internasional.

Jurnalis : Tubagus

Editor : Sri Indah Wahyuni 

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA