Breaking News

Fakultas Syariah dan Hukum Islam IAIN Bone Gelar Expo di MAN 1 Bone




Bone, Kompak Nusantara.com -- Fakultas Syariah dan Hukum Islam (FSHI) IAIN Bone gelar Expo Produk Kewirausahaan Mahasiswa di MAN 1 Bone pada Rabu, (6/3/2024). Kehadiran FSHI IAIN Bone ini dalam rangka memenuhi undangan pada kegiatan yang bertajuk Pameran dan Pagelaran Seni Kelas XII MAN 1 Bone.

Dekan FSHI Dr. Astuti mengatakan siswa antusias mengunjungi stand yang disediakan oleh tim FSHI IAIN Bone. Sebab selain produk kewirausahaan mahasiswa, juga ditampilkan karya-karya ilmiah dan alat-alat laboratorium seperti ilmu falak.

"Banyak yang dipajang, hasil produk mahasiswa dan juga karya ilmiah dan alat ilmu falak. Siswa banyak bincang-bincang tentang IAIN Bone dan FSHI. Kebetulan yang jaga stand juga mahasiswa jadi komnikasinya sangat baik," jelas Dr. Astuti.

Ia menambahkan, Kepala Madrasah sangat mengapresiasi keikutserataan IAIN Bone karena membawa nuansa baru dalam kegiatan Pameran dan Pagelaran Seni Kelas yang rutin digelar setiap tahunnya.

Selain itu dilakukan pula penandatangan kerja sama antara FSHI IAIN Bone dengan MAN 1 Bone yang ditandatangani langsung oleh Dekan FSHI dan Kepala Madrasah.

Isi kerja sama ini menurut Dr. Astuti meliputi bidang pendidikan, pengabdian dan tri dharma perguruan tinggi.

"Edukasi seperti seminar, kita bisa menjadi pameteri kemudian dalam bentuk pengabdian yang tentu sasarnnya bukan hanya masyarakat umum tapi juga masyarakat akademik dan juga tentang sosialisasi penerimaan mahasiswa baru," ujarnya.

Terakhir, Dr. Astuti menjelaskan kegiatan expo dan penandatanganan kerja sama ini merupakan Indikator Kinerja Utama (IKU) FSHI.

"Ini memang merupakan tuntutan dalam capaiain IKU yaitu 'Jumlah kegiatan pameran (expo) tentang kewirausahaan atau produk usaha mandiri mahasiswa dan penambahan jumlah mahasiswa baru yang kita terjemahkan dengan model sosialisasi seperti ini. Datang ke event sekolah," tutupnya.

Hadir pada kegiatan ini Wakil Dekan I FSHI, para Ketua Prodi, Pegawai, Ketua Senat Mahasiswa dan Dewan Eksekutif Mahasiswa FSHI serta para Ketua Himpunan Program Studi FSHI.
(Humas IAIN Bone) 

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA