Ticker

6/recent/ticker-posts

Pj. Bupati Sidrap Lantik Muhammad Yusuf Sebagai Pj. Sekda




Sidrap, Kompak Nusantara.com -- Penjabat (Pj) Bupati Sidrap, H. Basra melantik dan mengambil sumpah jabatan Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sidrap, Muhammad Yusuf di Ruang Rapat Pimpinan Lt. III, Senin (8/1/2024)

Muhammad Yusuf merupakan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sidrap.

Hadiri dalam pelantikan itu, unsur Forkopimda Sidrap, Ketua TP PKK, Hj. Hafni Basra, para kepala OPD dan camat se-Kabupaten Sidrap, serta undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Sidrap mengucapkan selamat kepada Pj Sekda Sidrap yang baru dilantik.

Basra menyampaikan penunjukan Pj. Sekda pasca pelantikannya sebagai Pj Bupati Sidrap dan telah disetujui oleh Pj. Gubernur Sulsel.

Selain itu, kata Basra, dirinya juga telah meminta masukan para kepala OPD terkait nama calon Pj Sekda yang akan diusulkan.

Pengusulan nama calon Pj Sekda sebut, Basra tentunya mempertimbangkan beberapa hal utamanya Pj. Sekda harus memiliki chemistry dengan Pj. Bupati.

"Alhamdulillah dalam satu hari setelah pelantikan saya sebagai Pj. Bupati telah mengusulkan ke Pj. Gubernur satu nama sebagai Pj. Sekda, dan Alhamdulillah beliau menerima usulan kami," ungkap Basra.

Basra menenkankan kepada Pj Sekda yang telah dilantik agar berkomiten dan besungguh-sungguh dalam menjalankan amanah yang diberikan dan tentunya beriorentasi kepada sumpah jabatan yang telah diucapkan.

"Jabatan yang diemban harus dimaksimalkan mulai dari sekarang untuk kepentingan dan kemaslahatan masyarakat, dan bukan untuk kepentingan pribadi apalagi menyalahgunakan kewenangan demi kepentingan pribadi, kelompok dan golongan," pesan Basra.

“Saya yakin Bapak dapat menjalankan amanah ini dengan baik dan berharap bisa menjadi suri teladan bagi ASN lingkup pemkab sidrap," pungkasya.

Sebelumnya, kursi Sekda Sidrap yang dijabat H. Basra lowong usai dilantik menjadi Penjabat Bupati Sidrap sejak tanggal 31 Desember 2023 lalu.

Posting Komentar

0 Komentar