Ticker

6/recent/ticker-posts

Penjabat (Pj) Bupati Jeneponto Junaedi Bakri dorong lahirnya kelurahan zero stunting, Sabtu. (06/01/2024).




Jeneponto, Kompak Nusantara Com. Cita-cita besar itu ia sampaikan saat menghadiri rapat bersama pengurus Asosiasi Pemerintah Kelurahan Seluruh Indonesia (APKESI).

Kegiatan yang digelar di Hutan Mangrove Monro-monro tersebut dihadiri oleh Lurah se-kabupaten Jeneponto. 

Pada kesempatan itu (Pj) Bupati Jeneponto Junaedi Bakri menjelaskan pentingnya menghadirkan satu kelurahan yang tidak memiliki anak terdampak stunting.

Menurutnya hal itu dapat diwujudkan melalui cara memfokuskan seluruh program pengentasan stunting ke 1 kelurahan dengan tanpa mengabaikan kelurahan lainnya. 

"kami berharap APKESI dapat mengindentifikasi dan memberikan rekomendasi kepada pemerintah daerah, sekiranya ada 1 kelurahan yang representatif untuk dikeroyok atau diberikan prioritas program pengentasan stunting, dengan tentu saja tidak mengabaikan kelurahan lainnya."jelasnya. 

Dengan begitu lanjut Junaedi, satu-persatu kelurahan zero stunting akan muncul dan menjamur sehingga citra kabupaten jeneponto kedepannya sebagai kabupaten dengan angka stunting yang tinggi dapat dihilangkan.

"angka stunting jeneponto masih sangat tinggi, olehnya menghadirkan satu kelurahan yang bebas stunting dapat menjadi role model bagi lahirnya kelurahan zero stunting lainnya".tambah Junaedi. 

Pewarta : iskandar lewa

Posting Komentar

0 Komentar