Ticker

6/recent/ticker-posts

Pastikan Logistik Pemilu Aman, Kapolres Majene Dampingi Kapolda Sulbar Cek Gudang KPU di Majene




Majene, Kompak Nusantara.com -- Dalam rangka memastikan kesiapan dan keamanan logistik menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, Kapolres Majene, AKBP Toni Sugadri, mendampingi Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Barat, Irjen Pol Adang Ginanjar, dalam melakukan pengecekan langsung ke gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majene, pada Senin, 29 Januari 2024.

Pengecekan tersebut dilaksanakan sebagai bagian dari upaya proaktif Kepolisian Daerah Sulawesi Barat untuk memastikan bahwa seluruh logistik yang akan digunakan dalam proses Pemilu aman dan terjaga keberlangsungannya.

"Kita ingin memastikan pelaksanaan Pemilu berjalan lancar dan aman, dan selalu Kapolda saya turun langsung meninjau langsung kondisi gudang logistik," ujar Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar 

Turut mendampingi Kapolda Sulbar dalam kunjungan tersebut adalah Dir Intel Polda Sulbar, Kombes Pol Rade Mangaraja Sinambela, Dir Lantas Kombes Pol Valentinus Virasandy Asmoro, dan Dir Binmas Polda Sulbar, Kombes Pol Agung Tri Widiantoro.

Kedatangan rombongan dari Kepolisian Daerah Sulawesi Barat disambut langsung oleh Kapolres Majene dan Komisioner KPU Kabupaten Majene, yang juga memberikan keterangan terkait kesiapan logistik Pemilu di kabupaten tersebut.

Kapolda Sulbar fokus pada pengecekan keamanan gudang logistik, memastikan bahwa berbagai macam logistik Pemilu 2024 yang sudah mulai masuk ke gudang, seperti bilik suara, segel plastik/kabel ties, segel pemilu, tinta, dan lain-lain, berada dalam kondisi yang aman dan bebas dari potensi kerawanan keamanan.

Langkah proaktif ini diharapkan dapat memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa seluruh tahapan Pemilu dilaksanakan dengan tertib, aman, dan transparan, menjaga integritas demokrasi dalam pesta rakyat lima tahunan tersebut.

Jurnalis: Anto

Posting Komentar

0 Komentar