Ticker

6/recent/ticker-posts

Menggunakan System Door To Door, Jumat Curhat Polsek KPN Sentuh Kalangan Driver Ojek



Parepare -- Kompak Nusantara.com -- Jajaran Polsek di Polres Parepare secara serentak melaksanakan kegiatan Jumat Curhat Perdana di awal tahun 2024 ini, termasuk pula dengan Polsek Kawasan Pelabuhan Nusantara atau Polsek KPN. 

Jumat Curhat dari Polsek KPN Polres Parepare kali ini agak berbeda dengan sebelumnya. Di pimpin oleh Waka Polsek KPN Iptu H. Andi Tenrioddang, S.H, personil KPN menggelar Jumat Curhat dengan di lokasi pangkalan driver Ojek, yang terletak di Jl. Sultan Hasanuddin, Kel. Mallusetasi, Kec. Ujung, Kota Parepare. Jumat (5/1/2025). 

Rupanya, serapan informasi yang diperoleh Waka Polsek tidak jauh - jauh dari profesi driver ojek yang setiap hari mengais rejeki dengan menjadikan jalan raya sebagai obyek perlintasan mencari nafkah untuk keluarga mereka. 

Informasi tersebut terkait masih seringnya mereka temui kendaraan roda empat maupun roda dua yang tidak tertib saat memarkir kendaraan, yang mengakibatkan terjadinya kemacetan arus lalu lintas saat kedatangan kapal di pelabuhan Nusantara yang bongkar angkut penumpang kapal. 

Kapolsek KPN, AKP. Syukri Abdullah, S.H, M.H, perwira pertama Polres Parepare yang baru saja mendapatkan kenaikan pangkat dari Iptu ke AKP, saat di konfirmasi melalui sambungan selulernya mengatakan, di pilihnya komunitas driver ojek sebagai sasaran Jumat Curhat adalah bukan tanpa alasan. 

" Sudah berbagai kalangan telah kita sentuh dengan Jumat Curhat, namun kali ini kita jemput bola, kita sambangi tempat pangkalan driver ojek, kita dengarkan apa yang menjadi permasalahan bagi saudara kita para driver ojek yang sekiranya dapat kita selesaikan secepatnya, dengan harapan mereka tetap dapat mencari nafkah tanpa harus dibebani oleh persoalan kamtibmas yang menganggu aktifitas mereka ". Kata Syukri Abdullah singkat. 

Jumat Curhat Polsek KPN yang menggunakan ' system door to door " ini melibatkan Kanit Binmas Ipda Bachtiar, S.E, Bhabinkamtibmas Aipda Mustarif dan Aipda Kusnady, serta di ikuti oleh 15 orang yang berprofesi sebagai driver ojek.(AM)

Posting Komentar

0 Komentar