Ticker

6/recent/ticker-posts

Logistik Pemilu Surat Suara Capres dan DPD Tiba, Kapolres Parepare dan Ketua KPU Parepare Pantau Langsung




Parepare -- Kompak Nusantara.com - Logistik Pemilu Surat Suara tiba di gudang logistik KPU Parepare dengan pengawalan ketat dari Personil Sat Samapta dan Sat Intelkam Polres Parepate. Kamis (4/1/2024) sore kemarin. 

Surat Suara yang tiba di Gudang Logistik KPU yang terletak di Jl. Jend. SudirmanSudirman,  Kel. Bukit Harapan Kec. Bacukiki Barat, terdiri dari Surat Suara Calon Presiden / Wakil Presiden dan Surat Suara Calon Legislatif DPD RI. 

Kedatangan perdana dari Surat Suara logistik Pemilu 2024 tersebut di pantau langsung oleh Kapolres Parepare AKBP. Arman Muis, S.H, S.I.K, M.M, bersama dengan Ketua KPU Parepare Awal Yanto, S.Kom, M. Si, beserta jajaran komisioner KPU lainnya. 

Karendal Ops Mantap Brata 2024 Polres Parepare Kompol. Burhanuddin, S.H, nampak mendampingi Kapolres, juga hadir Kasi Propam AKP. Sukri. 

Selain memantau kedatangan Surat Suara, AKBP. Arman Muis, orang nomor satu di Polres Parepare ini juga melakukan pemeriksaan kondisi riil dari fisik Surat Suara yang terbungkus dalam dos. 

Ia juga nampak memperhatikan kondisi fisik dari bangunan yang dijadikan sebagai gudang logistik KPU Parepare tempat penyimpanan seluruh logistik Pemilu 2024.

Ditemui di gudang Logistik KPU, Arman Muis memberikan keterangan singkat terkait kedatangan Surat Suara yang di kawal oleh personilnya. 

" Iya, kita pastikan Surat Suara Calon Presiden / Wakil Presiden, dan Caleg DPD RI tiba di Gudang Logistik KPU Parepare, kita berikan pengawalan ketat, baik yang berpakaian dinas maupun yang pengamanan tertutup, sesuai dengan laporan anggota, Surat Suara di jemput di Depot Kontainer Makassar tadi siang, lalu sekitar pukul 12.00 wita, langsung bergeser ke Parapare, dan alhamdulillah tiba di sini ( Gudang KPU Parepare) dengan selamat pada pukul 16.20 wita, menggunakan kendaraan truk warna putih DD 8401 RN ". Kata Arman Muis. 

Di kesempatan ini juga, Kapolres berharap agar pihak KPU Parepare betul - betul memastikan Gudang Logistik KPU aman. 

" Untuk memastikan keamanannya, kami tempatkan personil pengamanan, terbuka maupun tertutup, namun pun demikian, mengingat kondisi kedepan memasuki masa - masa rentan tingginya curah hujan sehingga dapat berpotensi mengakibatkan logistik pemilu mengalami kerusakan, ini juga tantangan yang tidak boleh dianggap sepele, untuk itu saya akan komunikasikan intens dengan pihak KPU untuk memastikan gedung logistik ini betul - betul savety, aman dari kebocoran, aman segala - galanya, sehingga logistik pemilu ini dapat di gunakan secara utuh saat pencoblosan mendatang ". Tutur Arman Muis sambil berlalu melanjutkan pemantauan yang dilakukannya.(AM)

Posting Komentar

0 Komentar