Breaking News

Hari amal bakti ke-78 kementrian agama tahun 2023, bertemakan Indonesia hebat bersama ummat




Kendari, Kompak Nusantara.com -- Mentri agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, setiap memperingati hari amal bakti bukan sekedar seremonial semata tapi  diwujudkan dengan amal bakti yang nyata, memberikan pelayanan dan pembinaan kepada seluruh ummat.

Karena dengan meningkatnya pembinaan keagamaan sampai di pelosok, akan mewujudkan kesadaran beragama bagi semua pemeluk agama, dalam mendukung program pembangunan disegala bidang kehidupan berbangsa dan bernegara bagi kesejahteraan rakyat.

Dikatakan, sesuai tema peringatan hari amal bakti ke-78 tahun 2023 yaitu 
untuk mewujudkan Indonesia hebat, kementrian agama selaku ASN harus bekerja secara benar, jujur dan berdisiplin, memberikan contoh toladan yang lebih baik kepada seluruh ummat.

Hal tersebut disampaikan Mentri agama dalam sambutan tertulisnya dibacakan sekda provinsi Sulawesi tenggara Asrun Lio pada peringatan hari amal bakti kemenang Sultra ke-78 berlangsung di halaman upacara kanwil agama Sultra pagi tadi.

Kepada wartawan ka kanwil agama Sultra H.Muhammad Saleh.S.Ag, M.Ag rangkaian peringatan hari amal bakti kemenag dilaksanakan, pemberian sembako kepada masyarakat termasuk tukang becak  yang perna juga dilakoni ka kanwil Depag Sultra saat ini H.Muhammad Saleh.S.Ag dulu kala, tetap dikenangnya.

Pemberian bantuan 100 juta untuk operasional BAZNAS, 70 juga untuk operasional Forum komunikasi ummat beragama/FKUB, serta pemberian bantuan kepada anak madrasah kurang mampu, dan juga adakan donor darah.

Ka kanwil kementrian agama Sultra H.Muhammad Saleh, menjelaskan, tanggal 11 hingga 13 Januari akan dilaksanakan pekan olah raga dan seni yang diikuti 17 kontingen jajaran kantor kemenag se-Sultra.

Jurnalis :/Hafid

Editor : Sri Indah Wahyuni 

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA