Ticker

6/recent/ticker-posts

UKM Keluarga Besar Mahasiswa Sulawesi di Telkom University Menggelar "Festival Seni dan Budaya Sulawesi 2023"





Bandung, Kompak Nusantara.com -- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Keluarga Besar Mahasiswa Sulawesi di Telkom University menggelar "Festival Seni dan Budaya Sulawesi 2023" yang berlangsung gemilang di Gedung Serba Guna Telkom University pada tanggal 4 desember 2023 dimulai pukul 19:00 hingga acara berakhir.

Dalam acara yang mengundang decak kagum ini, KBMS memukau penonton dengan penampilan yang mengagumkan, termasuk anggaru, tari paduppa, tari 4 etnis, tari Toraja, gandrang bulo, dan sigajang laleng lipa yang dikemas dalam pertunjukan teater. 

Festival seni dan budaya ini berhasil menarik perhatian ratusan penonton dari berbagai kalangan.

Tidak dapat diabaikan, sorotan utama dalam festival seni dan budaya ini adalah tarian gandrang bulo yang mengusung pesan freepalestina, serta sigajang laleng lipa yang memberikan suasana baru, menciptakan pengalaman yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Dengan tagline "Bersama Melestarikan Budaya di Tanah Pasundan," festival ini mampu menghadirkan penampilan yang penuh semangat. Melalui festival ini, diharapkan cinta terhadap budaya semakin tumbuh dan pelestarian menjadi suatu kewajiban.

Andi Batara, selaku Ketua KBMS, menyampaikan harapannya bahwa acara ini bukan hanya menjadi referensi bagi kepanitiaan mendatang, tetapi juga menjadi inspirasi bagi organisasi kebudayaan lainnya. 

Sementara itu, Muhammad Faundra Attalla Syamsyarief, selaku penanggung jawab acara, menegaskan bahwa Festival Seni dan Budaya Sulawesi adalah wadah penting dalam pelestarian budaya dan adat di Tanah Pasundan, menciptakan rasa kebanggaan, kecintaan, dan kesetiaan terhadap warisan Sulawesi.

Carel Noval, sebagai Koordinator Keamanan, menegaskan urgensi pelestarian budaya untuk menjaga keasliannya dan mencegah hilangnya akibat akulturasi. 

Dengan tegas, ia menyampaikan pesan agar keberlanjutan budaya tetap terjaga untuk generasi mendatang.

Jurnalis: Tubagus

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar