Breaking News

Jelang Nataru 2024, Sat Lantas Polres Parepare Sebar Papan Bicara Lebih Dini




Parepare -- Kompak Nusantara.com-- Menindak lanjuti rencana pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 ( Nataru 2024 ) yang telah di tetapkan oleh Kapolres Parepare, jajaran Sat Lantas Polres Parepare yang di pimpin AKP. Adnan Leppang, S.H, M.H, melakukan sejumlah kegiatan, salah satunya adalah pemasangan baliho pesan keselamatan Himbauan Batas Kecepatan Dalam Kota. 

Himbauan Batas Kecepatan ini telah terpasang di berbagai jalan utama dalam Kota Parepare. Hal ini dibenarkan oleh Adnan Leppang, Kasat Lantas, saat di konfirmasi. Rabu (6/12/2023). 

" Tidak setiap saat personil dapat berdiri di sisi ruas jalan untuk memperingatkan batas kecepatan dari kendaraan yang melaju, namun bukan berarti pesan keselamatan tersebut tidak kita sampaikan ke pengguna jalan, untuk itu solusinya adalah di massifkan pemasangan Papan Bicara (Spanduk berisi pesan / himbauan) berisi himbauan batas kecepatan di sejumlah jalan - jalan utama dalam Kota Parepare, Ada puluhan papan bicara disiapkan untuk dipasang di beberapa jalan trans yang menghubungkan antara kabupaten di sepanjang jalan trans kota Parepare ". Sebut Adnan Leppang. 

Papan Bicara yang telah terpasang, disebutkan olehnya, berada di Jalan Veteran, Jalan Karaeng Burane, Jalan Bau Massepe kel. Sumpang Minanga’e dan Jalan Bau Massepe Kel. Lumpue, Kec. Bacukiki Barat. Pemasangan di lakukan Aiptu Darman bersama rekan sejawatnya. 

Terkait dengan pemasangan papan bicara tersebut, Kasat Lantas Polres Parepare Adnan Leppang, Putra Kelahiran Toraja ini mengatakan lebih lanjut. 

" Kapolres Parepare Bapak AKBP. Arman Muis, S.H, S.I.K, M.M telah mengeluarkan instruksi terkait rencana pengamanan Nataru 2024, inilah salah satu penjabaran yang Sat Lantas lakukan, pemasangan Papan Bicara lebih dini, dengan harapan Papan Bicara ini dapat terlihat oleh pengemudi maupun pengendara guna menjaga kecepatan dari kendaraan yang digunakan, hal ini dilakukan untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya kecelakaan akibat pergerakan kendaraan dimana posisi kota Parepare adalah daerah perlintasan namun padat penduduk ". Kata AKP. Adnan Leppang akhiri keterangannya. 

Di ketahui, setiap akhir tahun jelang perayaan Nataru di Kota Parepare, arus mudik maupun arus balik selalu dalam kondisi padat arus kendaraan, hal ini disebabkan oleh faktor geografis dari Parepare yang terletak di jalur perlintasan menuju ke berbagai daerah kabupaten di sekitarnya, selain itu kota ini juga memiliki dermaga pelabuhan yang setiap tahun mengalami lonjakan penumpang Jelang Nataru.(AM)

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA