Ticker

6/recent/ticker-posts

Tertib dan Sukses, Pemerintah Desa Gantarang Menetapakan Dua Perangkat Desa




SINJAI, KOMPAK-NUSANTARA.COM
Proses seleksi perangkat desa dari pendaftaran hingga penyerahan hasil tes, pemerintah Desa Gantarang Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai Sulsel, telah sukses melaksanakan penjaringan dan penyaringan perangkat desa pada hari Selasa 21 November 2023.

Sebanyak 5 orang  peserta dalam kompetisi untuk memperebutkan 2 (Dua) kursi kekosonngan yaitu: formasi jabatan Kaur Kesra dan Kasi Pemerintahan di pemerintahan Desa Gantarang.

Wawancara oleh Tim penguji hadir  Kepala Dinas PMD Kab.upaten Sinjai. Drs. Yuhadi Samad, M.Si, Aniwati Amir, S.Sos dari Dinas PMD Sinjai dan A. Aminuddin P3MD Kabupaten Sinjai.

Adapun materi yang di yang di ujikan adalah: Tes tutulis, Wawancara dan Kemahiran komputer, dan nilai yang tertinggi dari semua yang dari hasil penilaian telah di umumkan. Sehingga Nama: Muhammad Aqsah (Kaur Kesra) dan Hayati (Kasi Pemerintahan) kedua nama tersebut  telah ditetapkan menjadi perangkat Desa Gantarang, kegiatan ini sukses berlangsung 4 (Empat) jam, bertempat di Kantor Desa Gantarang. Selasa (21/11/2023).


Kepala Desa Gantarag Insan, pada Media ini bahwa kegiatan ini tujuannya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta memberdayakan kinerja pemerintah dalam mengemban kewajiban sebagai penyelenggara dan penanggungjawab dibidang pemerintahan.


Kepada Bapak/Ibu tim penguji, Panitia, ketua BPD beserta anggota, tokoh masyarakat. Pemerintah Desa Gantarang bersama jajarannya mengucapkan terimakasih sehingga kegiatan telah berjalan tertip dan sukses. Alhamdulillah.

"Selamat. Diarapkan kepada perangkat desa terpilih bisa mendayagunakan potensinya untuk pembangunan pemerintah Desa Gantarang dan masyarakat Desa Gantaran."Harap, Kades. Insan.

Hadir dalam penyerahan hasil tes Kepa desa Gantaran Insan, Ketua BPD Ahmad bersama anggota, Sekrerarus Desa A. Irwan bersama Staff desa Gantarang Ketua panitia Syamsu, tokoh masyarakat, hadir para kepala dusun se-Desa Gantarang.

Ketua BPD Desa Gantarang Ahmad, mengapresiasi kinerja pemerintah desa Gantarang telah mengambil langkah tepat bahwa kegiatan ini adalah untuk melengkapi kembali beberapa kekosongan jabatan yang penting untuk melaksanakan pelayanan kepada msyarakat yang membutuhkan.

Jurnals: Bakhtiar

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar