Breaking News

Pimpinan DPC Sepernas Jeneponto Silaturahmi dengan Korwilcam Bangkala




Jeneponto, Kompak Nusantara.Com -- Pimpinan Cabang Serikat pers Nasional (DPC Sepernas) jeneponto Abd.rahman Syam,S.Pd.I didampingi dua orang anggota aku melakukan kunjungan silaturahmi dengan Korwil Bangkala Sulihin.RM ,M.Si 

Rombongan diterima dan disambut baik oleh Korwil Bangkala diruang kerjanya Kelurahan Benteng Kecamatan Bangkala kabupaten Jeneponto,Selasa 21/11/2023.

Dalam kunjungan silaturahmi tersebut, Sulihin menjelaskan terkait dengan kondisi wilayah kerjanya. Tak hanya itu, berbagai permasalahan yang ditemukan di lapangan,juga beliau paparkan.

Salah satunya adalah persoalan kepemilikan tanah tempat bangunan sekolah. " Kemarin itu, waktu disana (wilayah kecamatan Bangkala-red), memang jadi eronis juga artinya ada sekolah sudah 3 tahun itu sudah kerja yaaa lembaga juga yang kerja. "

Namun kata Sulihin, tidak semua juga lembaga begitu ya pak. Itu tidak ada mobilernya tapi setelah di konfirmasi di atas memang tidak ada mobilernya, namanya gedung itu harus lengkap yah. Jelas kata Sulihin

"saya itu setiap kali aku turun kelapangan sering Ng aku kasi tau itu kepala sekola yang layani setiap mitra yang datang, kan  yang namanya tamu begitu harus kita nampakkan rasa simpati."

" Itumi yang jadi masalah,"  saya sudah kasi tau mi juga, jadi bukan saja di kecamatan masuk disini , misalnya ada konvensasi sudah di angkat mi jadi bujang atau pegawai di situ nuntut lagi," ini anaknya saudaranya itu yang paling ada,"

" padahal sudah lengkap semua ada serah terima, ada surat bebas sengketa, tapi sepanjang saya tau ini tidak ada yang begitu harus ki lengkapi. " Jelas kata Sulihin 

Minimal itu ada akte hiba atau akte jual beli, ada akte serah terima karena itu juga yang kerja tidak berani ambil resiko karena di komplein atau bagaimana.ya? 

Jadi ini objekfor sebelumnya ada , tapi ini jangan karena akan terus bermasalah. Jadi sebelum itu,"  kita antisipasi kita urus ki baek-baek,"

" saya ini pak terus terang kalau ada begitu cepat sekali saya anu.... itu sepanjang saya sehat bagaimana sehingga bisai efektif pembelajaran semua ini pendidikan jalan dengan baik. " 

" Makanya ini biasa ada sekolah bertahun- tahun mi na tidak anu begitu. Contohnya mi disana sudah ada penambahan ada juga beberapa sekolah begitu komitenya yang komplen dengan itu. " Imbuhnya

Saya setiap rapat, karena dimana sekarang itu sudah tidak ada undangan ya pak lewat di share di wa ataupun di YouTube atau di group anu begitu saya dan ada juga langsung secara manual misalnya panggil untuk rapat,

 jadi saya rutin itu 5 hari kerja  keluar untuk K3S  itu (kelompok kerja kepala sekolah),  pak begitu juga di kkg (Kelompok Kerja Guru) itu yang saya tekankan kerjakan dengan baik itu, 

" disiplinkan siapapun, apapun pekerjaan kamu itu, itu lebih utama dari pada hal-hal yang baik kepentingan diluar maupun pribadi, karena sudah ada tugas dinas itu yang paling utama,"

" sebagai guru, karena kita itu sebagai guru profesional baik,  ini ada pengangkatan untuk guru honor yang jadi P3K itu juga orientasinya begitu pak sama. Beber Sulihin,M.Si.

Pewarta : Iskandar lewa (Tiem DPC Sepernas Jeneponto)

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA