Ticker

6/recent/ticker-posts

Kapolres Parepare Ingatkan Tokoh Masyarakat ,Ormas dan LSM Pentingnya Kewaspadaan Dini terhadap Gangguan Kamtibmas Menjelang Pemilu



Parepare --Kompak Nusantara.com -- Kapolres Parepare AKBP. Arman Muis, S.H, S.I.K, M.M mengungkapkan bahwa keberhasilan pemilu terletak pada peran dan partisipasi masyarakat luas, tanpa peran masyarakat Pemilu Damai 2024 berat untuk di wujudkan. Hal ini dikatakannya saat menjadi nara sumber pada kegiatan Penyuluhan Kewaspadaan Dini Bagi Tomas, Ormas dan LSM terhadap potensi ancaman, tantangan, hambatan, gangguan Kota Parepare Tahun 2023, yang berlangsung di Hotel Pare Wisata. Senin (6/11/2023) pagi. 

Ia katakan lebih lanjut bahwa kehadiran aparat - aparat negara untuk menopang dan mendukung masyarakat sangat penting artinya. 

" Kami dari TNI Polri terus berupaya melakukan berbagai hal, para personil di gerakkan untuk hadir di tengah - tengah warga masyarakat, tujuannya untuk menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang aman sehingga masyarakat dapat beraktifitas tanpa gangguan, jika situasinya aman maka masyarakat dapat berperan aktif mewujudkan Pemilu Damai 2024 ". Kata Arman Muis. 

Pada kegiatan ini, AKBP. Arman Muis menjelaskan gambaran besar kesiapan Polres Parepare dalam mengantisipasi segala bentuk kerawanan tahapan demi tahapan pemilu 2024, termasuk di dalamnya adalah mapping kerawanan pemilu, rencana langkah antisipasi, dan kesiapan - kesiapan lainnya. 

Acara yang bertemakan Seruan Pemilu Damai dan Berintegritas ini di buka oleh Pj. Walikota Parepare Dr. Akbar Ali, AP., M.Si, dan di ikuti oleh berbagai tokoh masyarakat, tokoh agama, LSM dan Ormas yang di Kota Parepare. 

Sebagai penanggung jawab Harkamtibmas di Wilayah Hukum Polres Parepare, AKBP. Arman Muis ungkapkan komitmennya untuk mewujudkan Pemilu Damai 2024.

" Hidup, jiwa dan raga, saya pertaruhkan untuk melayani masyarakat, mengabdi kepada masyarakat dan saat ini selalu berupaya berbuat yang terbaik untuk masyarakat mewujudkan harapan Pemilu Damai 2024, siapapun itu, apapun profesinya, mari Jaga Kota Parepare kita ini dari segala bentuk perpecahan yang dapat muncul karena berbeda pilihan. Informasi Hoax, ujaran kebencian, Propaganda, yang bertujuan untuk mengganggu tahapan pemilu, Mari kita hadapi bersama ". Ujarnya. 

Ia juga katakan, TNI Polri menjamin keamanan bagi setiap masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya, mulai dari berangkat dari rumah, berada di TPS, mencoblos dalam bilik, hingga kembali ke rumah. 
Sebagai salah satu bentuk komitmennya, AKBP. Arman Muis membuka diri untuk berkomunikasi dengan masyarakat Kota Parepare setiap saat dengan membagikan nomor kontak pribadinya maupun nomor kontak WA layanan pengaduan 1 x 24 Karebai Kapolres 082199901786.

Jurnalis : (AM)

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar