Ticker

6/recent/ticker-posts

HMI cabang Bone : KAHMI Kalbar dan Panasko HMI gagal




PONTIANAK, KOMPAK NUSANTARA.COM -- Rombongan partisipan Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) sulawesi selatan dan Barat, dipulangkan menggunakan Kapal Kri Teluk Palu-523 menuju Pelabuhan Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu 29 November 2023.

Pemulangan paksa ini telah mencederai proses silaturrahim yang idealnya terjalin baik di arena kongres. Dan ini sejarah pertama kali dalam kongres partisipan dipulangkan sebelum pehelatan kongres. Tutur Bobi Febrianto, koordinator rombongan HMI cabang Bone.

Kongres HMI yang di selenggaran 24-29 November 2023. Namun masih berlangsung di kota Pontianak, Partisipan HMI yang berada di Asrama Haji Pontianak, Jalan Soetoyo, Pontianak, Kalimantan Barat. 

Tidak menyaksikan Puncak tertinggi pesta Demokrasi HMI yaitu Kongres XXXII Himpunan Mahasiswa Islam sampai terpilihnya Ketua Umum PB HMI.

Bobi menambahkan, buat kami, ini kegagalan total KAHMI Kalbar dan Panasko dalam menyiapkan diri sebagai tuan rumah.

Kami menduga adanya kepentingan dari beberapa kelompok sehingga simpatisan HMI dari SulSel-Bar dipaksakan untuk pulang dengan alasan yang tidak jelas.

Sementara itu, proses pemberangkatan awal memang sudah bermasalah. Pihak Polres yang selama ini sangat welcome ke HMI cabang Bone tiba-tiba meminta pengurangan kader yang akan berangkat. Kami hanya di beri kuota 25 orang. Ungkap Alif, salah satu rombongan yang berangkat.

Maka dari itu Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bone menegaskan menolak berkordinasi dengan Polres Bone terkait fasilitas pengantaran Rombongan Simpatisan HMI Cab. Bone dari Makassar ke Kab. Bone yang akan kordinasikan melalui melalui POLDA Sulawesi Selatan",  kata Aswan.
Kami bahkan ingin meminta klarifikasi persoalan pemberangkaan itu ke POLDA Sulsel. Pungkasnya.

Jurnalis: Tubagus

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar