Ticker

6/recent/ticker-posts

Dandim 1420 Sidrap Hadiri Pelantikan Tiga Kepala Desa




Sidrap, Kompak Nusantara.com - Senin (13/11/2023) menjadi hari bersejarah bagi tiga desa di wilayah Kecamatan Pitu Riase, Sidrap. Masing-masing desa telah resmi memiliki kepala desa baru hasil Pilkades serentak. Pelantikan tersebut berlangsung di Lapangan Merdeka Bila Riase dan dihadiri oleh berbagai pejabat penting.

Kepala Desa Leppangeng, Alias, Kepala Desa Bila Riase, Sirajuddin, dan Kepala Desa Botto, Jumardin, adalah tiga pemimpin baru yang telah dilantik oleh Bupati Sidrap, H. Dollah Mando.

Bupati Mando mengingatkan para kepala desa baru untuk menepati janji kampanye mereka. "Kini saatnya kalian bekerja dan membuktikan janji kampanye, sehingga bisa dipercaya masyarakat lagi," ujarnya.

Ia juga menekankan pentingnya memahami dan mengembangkan potensi desa. "Kebetulan di wilayah ini potensinya adalah perkebunan, jadi silakan kembangkan potensi yang ada di wilayah masing-masing," tambahnya.

Pelantikan ini juga dihadiri oleh Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, yang kehadirannya menambah semarak acara. Selain itu, juga hadir Kadis PMDPPA, Abbas Aras, Camat Pitu Riase, Andi Mukti Ali, Kapolsek Pitu Riase, IPDA Mangopo, dan Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri, Abdul Rahim.

Sejumlah pimpinan OPD turut hadir, diantaranya Kadis Kominfo, H. Bachtiar, Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil, Patahangi Nurdin, Kadis Bina Marga, Cipta Karya, Tata Ruang, Pertanahan dan Perumahan Rakyat, Abd. Rasyid, Kadis Perhubungan, Andi Bahari Parawansa serta para aparat desa dan undangan lainnya.

Setelah pelantikan di Pitu Riase, rencananya akan dilakukan pelantikan Kepala Desa Kampale, Kecamatan Dua Pitue, Ashar Sose, yang juga terpilih berdasarkan pilkades 15 Oktober 2023.

Pada kesempatan yang berbeda, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Andika AP, SE, M. I.Pol merasa bangga dan terhormat dapat hadir dalam acara pelantikan tiga kepala desa di Kecamatan Pitu Riase. Ini adalah momen penting bagi masyarakat desa dan sekaligus menjadi tonggak sejarah baru dalam pemerintahan desa.

Melihat antusiasme dan harapan masyarakat, saya yakin bahwa kepala desa baru dapat membawa perubahan positif dan kemajuan bagi desa mereka. Saya juga mengapresiasi pesan Bupati Sidrap, H. Dollah Mando, tentang pentingnya menepati janji kampanye dan menggali potensi desa. Hal ini sejalan dengan visi kami di Dandim untuk mendukung pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

"Saya berharap kepala desa baru dapat memanfaatkan momentum ini untuk bekerja sama dengan semua pihak, termasuk Dandim, dalam mewujudkan desa yang lebih maju, sejahtera, dan berkelanjutan. Mari kita dukung mereka dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka." ujarnya (*)

Posting Komentar

0 Komentar