Ticker

6/recent/ticker-posts

Polres Parepare Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala periode II




Parepare- Kompak Nusantara.com -Dalam upaya menjaga kebugaran dan kesiapan fisik personelnya, Polres Parepare menggelar kegiatan tes kesamaptaan jasmani berkala periode II Tahun Anggaran 2023. 

Kegiatan tersebut digelar di lapangan Andi Makkasau, Kelurahan Mallusetasi, Kecamatan Ujung, Kota Parepare dan melibatkan seluruh anggota Polres Parepare dan Polsek Jajaran, Kamis (12/10/2023)

Kapolres Parepare AKBP Arman Muis, S.H., S.I.K., M.M. mengatakan, tes kesamaptaan jasmani berkala ini meliputi beberapa rangkaian uji fisik, termasuk lari 12 menit, pull-up, sit-up, push-up, dan shuttle run. 

"Sebelum pelaksanaan Samjas ini dilakukan pengecekan kesehatan dari tim medis Polres Parepare dalam hal ini Sidokkes Polres Parepare guna mengetahui kesiapan personel dan menyesuaikan dengan usia dan kemampuan anggota, ujar AKBP Arman Muis 

Kegiatan ini menjadi bagian penting dalam upaya untuk mengukur dan meningkatkan kebugaran personel Polres Polres Parepare dan Polsek Jajaran.

Menurut AKBP Arman, kondisi fisik yang prima sangatlah relevan dengan tugas dan tanggung jawab anggota dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Dengan menjaga kesamaptaan jasmani anggota, diharapkan mereka dapat lebih efektif dan responsif dalam menghadapi berbagai situasi yang kompleks dan menuntut kecepatan serta ketangkasan. 

"Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengukur dan meningkatkan kebugaran personel. Hal ini menjadi penting karena setiap personel Polri dituntut memiliki fisik yang prima dalam pelaksanaan tugas menjaga Kamtibmas,Terlebih saat ini sudah memasuki tahapan pemilu tahun 202, "pungkasnya.

Diketahui bahwa Tes kesamaptaan jasmani berkala periode II ini juga bertujuan untuk meningkatkan semangat dan kebersamaan di antara anggota Polres Parepare. Proses menghadapi tes secara bersama-sama dapat mempererat tali persaudaraan dan solidaritas dalam lingkungan Polri.

Jurnalis : (AM)

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar