Ticker

6/recent/ticker-posts

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kep. Selayar Melantik Pengurus Rintisan Saka POM Kep. Selayar.



SELAYAR, KOMPAK NUSANTARA.COM -- Hadir lagi satu Saka Pramuka di lingkup Kwarcab Gerakan Pramuka Kep. Selayar. Pengurus Saka POM dilantik bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Kep. Selayar pada hari sabtu 14 Oktober 2023.


Hadir Kepala Balai Besar POM Makassar, beberapa Wakil Ketua Kwarcab, Kepala PUSDIKLAT dan Andalan Cabang Gerakan Pramukan Kep. Selayar, Beberapa Mabigus dan pembina Gudep serta sedikitnya 90 orang anggota Pramuka dari Gudep SMA/SMK di daerah ini.


Ka Kwarcab  Kep. Selayar 
H. Saiful Arif, SH. dalam sambutan pelantikan menyampaikan rasa  terima kasih atas terbentuknya Rintisan Saka POM  Kep. Selayar yang nantinya menambah satu lagi satu Saka Pramuka di lingkup Kwarcab Kep. Selayar.



Pengurus yang dilantik
antara lain : 
Majelis Pembimbing Saka  diketuai oleh : Kepala Balai Besar POM Makassar,
Pimpinan Saka diketuai oleh Ahmad Lalo, S.Si.,A.Pt., M.Si.

Kepengurusan dilengkapi Wakil Wakil Ketua Sekretaris Dan Wakil Sekretaris serta Bendahara, dibawah koordinasi Pimpinan Saka dilengkapi dengan Krida Krida Saka, beberapa orang Pamong saka dan Instruktur Saka.

Wakil Ketua Kwarcab Kep. Selayar Bidang Saka Sako Andi Rizal, SE. kepada media ini di selah selah acara  menjelaskan bahwa pengurus yg dilantik ini adalah Rintisan Saka POM Kep. Selayar, karena  persyaratan pembentukan Satuan Karya ditingkat Daerah/Provinsi harus terbentuk 50 persen rintisan ditingkat Cabang/Kabupaten(Kota). 

Demikian  pula untuk tingkat nasional persyaratannya harus 50 persen  Balai Besar POM.  atau Kwarda  sudah membentuk Satuan Karya POM. 

Sementara Kepala Balai. Besar POM Makassar Dra. Hariani, APT. yang mewilayahi Kab. Pinrang, Sidrap, Wajo, Soppeng, Bone, Sinjai, Bulukumba, Selayar, Bantaeng, Jeneponto, Takalar, Gowa, Maros, Pangkep, Barru, serta Kota Makassar dan Pare-Pare.  

bahwa Munas Saka POM Bulan Desember Tahun 2023  yang akan datang di Jakarta semoga bisa diikuti.

 Dra. Hariani, APT. menyampaikan bahwa Kep. Selayar yang pertama dilantik pengusur Rintisan Saka POM di wilayah ini.


Usai pelantikan pengurus Rintisan Saka POM Cabang Kep. Selayar dilanjutkan dengan sosialisasi yang di bawakan lansung oleh Kepala Balai Besar POM Makassar Dra. Hariani, APT. yang juga Ketua Majelis Pembimbing Rintisan Saka POM Kep. Selayar.

Sosialisasi POM diikuti 90 penegak sebagai calon anggota Saka POM dari beberapa SMA dan SMK di daerah ini, dan beberapa orang pembina dan Mabigus serta Andalan Cabang Gerakan Pramuka Kwarcab Kep. Selayar.

Materi Sosialisasi meliputi tugas Badan POM, Hal-hal yang perlu diketahui masyarakat mengenai layak tidaknya makan dan obat untuk dikonsumsi.

selain itu peserta sosialisasi di berikan petunjuk mengngistal aplikasi untuk mengecek melalui barkot terhadap produk makanan/minuman atau obat-obatan.

Diakhir sesi dilaksanakan tanya jawab dipandu oleh Ahmad Lao, S.Si., A.Pt., M.SI
dimana setiap penanya/penjawab mendapatkan hadiah dari Kepala Balai Besar POM Makssar.

Jurnalis: Nalawapa

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar