Breaking News

Kebakaran Rumah Warga, Pemdes Bonto Tengah Selalau Himbau Upaya Antisipasi Kebakaran





SINJAI, kompak-nusantara.com
Insiden kebakaran terjadi di Dusun Balangtieng Desa Bonto Tengnga  Kecamatan Sinjai Borong Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan. Akibatnya,  rumah warga ludes tak tersisa, Rabu 25 oktober 2023 sekitar 18. 35 Wita.

Kepala desa Bonto Tengnga Bahtiar. SE, pada Media ini membenarkan prihal laporan bencana kebakaran No. 364/37.08.135/BT SB, bahwa rumah yang ludes terbakar itu adalah rumah pangung milik Mallihuni. Rumah tersebut disebabkan dari arus pendek listrik.

Dalam laporan tersebut adapun kerugian yang dialami pemilik rumah yaitu: 1 unit rumah panggung kerugian Rp. 15 juta, 1 buah lemari kerugian Rp. 5 juta, 2 pasang pakaian penganting kerugian Rp. 7,5 juta, 1 unit mesing jahit Rp. 1,5 juta, Pakaian kerugian Rp. 2,5 juta, Prabot rumah tangga Rp. 1,5 juta, dan Cengkeh kering 100kg kerugian Rp. 15 juta, serta Kopi kerugian Rp. 2 juta. Total keseluruhan ditaksir Rp. 100.000.000.

Informasi yang diterima media ini. Sebelum kejadian, pemilik rumah Mallihuni sedang berada dirumah keluargannya di dusun Kalimbu Desa Batubelerang. Pada hari Rabu siang pada saat itu sore jelang magrib tetangga Mallihuni di dusun Balantieng desa Bonto Tengnga ketika itu melihat kobaran api dari rumah Mallihuni tetangganya pun berteriak meminta pertolongan warga.

Mendengar teriakan warga secara spontan berusaha memadamkan api yang terus berkobar itu dengan peralatan seadanya, dan saat itu juga menyampaikan melalui telepon miliknya bahwa rumah ta tetbakar, Mallihuni pun langsung pulang dan rumahnya sudah terbakar jadi arang dan rata dengan tanah.

Kepala desa Bonto Tengnga Bahtiar SE, mengatakan bahwa warga setempat sudah berupaya membantu memadamkan api yang membakar rumah tersebut, namun upaya warga tidak membuahkan hasil, karena hembusan angin yang begitu kencang membuat api cepat membesar. Mobil pemadam tiba ditempat setelah rumah korban habis tetbakar." jelas. Bahtiar, saat ditemui di kantornya. Kamis (26/10/2023).

Pemerintah desa Bonto Tengnga Kami selalu menyampaikan kepada masyarakat bahwa saat ini musim kemarau, upaya antisipasi kejadian kebakaran baik melalui himbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada dengan berbagai potensi terjadinya kebakaran.

Jurnalis: Bakhtiar

Editor : Sri Indah Wahyuni 

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA