Ticker

6/recent/ticker-posts

Operasi Zebra 2023 resmi digelar secara serentak di seluruh wilayah Indonesia mulai hari ini.





ParePare,Kompak Nusantara com -- Hal itu ditandai dengan digelarnya apel gelar pasukan yang berlangsung di depan Mako Polres Parepare, di Jalan Andi. Mappatola, pada Senin (4/9/2023) pagi.

Untuk wilayah Polda Sulsel dengan sandi Zebra Pallawa 2023 ini, berlangsung selama 14 hari mulai tanggal 4 hingga 17 September 2023 dengan tema ‘Kamseltibcarlantas yang Kondusif Menuju Pemilu Damai 2024′.

Dalam apel gelar pasukan tersebut, yang bertindak selaku inspektur upacara Wakil Wali Kota Parepare, H. Pangerang Rahim.

Dalam amanat serentak Kapolda Sulsel Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso yang disampaikannya, Wakil Wali Kota Parepare memberikan arahan dan pesan kepada para anggota yang bertugas dalam Operasi Zebra 2023, agar tetap mengedepankan keselamatan dalam melaksanakan operasi, persuasif, humanis, simpatik, dan bertanggung jawab.

“Sebelum mengakhiri amanat ini, kepada seluruh petugas, perlu saya tekankan kembali selama pelaksanaan operasi agar tetap mengutamakan faktor keselamatan dengan berpedoman pada SOP, serta melakukan operasi kepolisian secara profesional, prosedural dan terbuka dengan cara persuasif dan humanis,” ucap Pangerang Rahim.

Sementara target utama pada pelaksanaan operasi kali ini, lanjut Wakil Wali Kota Parepare, adalah untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas dengan sasaran 7 prioritas pelanggaran lalu lintas.

Ketujuh prioritas pelanggaran itu, tidak mengunakan helm SNI, pengendara di bawah umur, melawan arus lalu lintas, berboncengan lebih dari satu orang, menggunakan handphone saat berkendara, pengemudi dan pengendara dalam pengaruh alkohol, dan melebihi batas kecepatan maksimal,” sambungnya.

Ditemui usai pelaksanaan apel gelar pasukan, Kabag Ops Polres Parepare, Kompol. Burhanuddin mengatakan, selain anggota kepolisian, pada operasi zebra pallawa 2023 ini, juga melibatkan stek holder yang lain .

Jurnalis : (Malik)

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar