Ticker

6/recent/ticker-posts

BPS Sinjai Peringati Hari BPS Dengan Pelepasan Balon Gas






SINJAI, kompak-nusantara.com
Dalam rangka memperingati  
Hari Statistik Nasional (HSN) pada 26 September tahun ini diperingati secara serentak oleh BPS se-Indonesia dan juga di Kabupaten Sinjai diikuti pegawai Badan Pusat  statistik (Bps) Sinjai dengan pelaksanaan Apel Pagi dihalaman Bps Sinjai, pada hari Selasa (26/09/2023).

BPS Sinjai melakukan apel pagi diikuti para pegawai, purnabakti, para pendata BPS. Arif Miftahuddin kepala BPS Sinjai memimpin apel pagi dengan memakai baju korpri dan diikuti seluruh ASN serra memberikan penghargaan satya lencana.

Usai mengikuti Apel pagi seluruh ASN BPS Sinjai, purnabakti dan pendata BPS Sinjai melepaskan Balon Gas sebagai tanda hari BPS yang jatuh pada 26 September 2023.

HSN merupakan elemen penting dari sejarah panjang perjalanan statistik Nasional, yang menandai terbitnya UU Nomor 7 Tahun 1960 tentang Statistik.

Arif Miftahudin kepala BPS Sinjai menyatakan Undang-undang ini merupakan titik awal perjalanan bangsa Indonesia dalam mengisi kemerdekaan di bidang statistik, yang sebelumnya diatur berdasarkan sistem perundang-undangan kolonial. HSN bukanlah momen perayaan milik BPS saja, tapi merupakan hari penting dan bersejarah bagi seluruh bangsa Indonesia, Karena itu momen HSN sudah sepatutnya dirayakan
dengan penuh suka cita oleh seluruh masyarakat Indonesia.


Tema HSN tahun ini adalah "Statistik
Berkualitas untuk Indonesia Maju". Tema ini dipilih untuk menunjukkan pentingnya peran statistik dalam mewujudkan Indonesia Maju menyongsong Indonesia
Emas 2045. Momen penting ini menjadi tumpuanuntuk menjadi bangsa yang kuat dan memiliki peran penting di kancah Internasional. 

Arif Miftahudin mengatakan bahwa salah satu kekuatan ekonomi dunia, dan statistik menjadi bagian penting dalam langkah perjuangan ini, saudara-saudara, insan BPS yang saya banggakan, peran BPS dari tahun ke tahun semakin kuat, nyata dibuktikan dengan berbagai pencapaian yang sudah kita raih dan semua ini adalah karya dari seluruh
insan BPS.




"Di tingkat Internasional, peran BPS semakin luas, peran nyata BPS dapat kita lihat dengan ditunjuknya, Kepala BPS sebagai Chair for ASEAN Statistical Advisory Board Tahun 2023. 

BPS juga dipercaya sebagai tuan rumah dari empat kegiatan ASEAN di bidang statistik, yang puncaknya nanti adalah pertemuan para kepala kantor statistik Nasional di wilayah ASEAN, mitra dialog. mitra pembangunan, dan organisasi Internasional dari berbagai Negara di bulan November. 

BPS juga dipercaya menjadi co-Chair bersama National Bureau of Statistics of China, dalam Forum Statistik China-ASEAN kesembilan", Ungkapnya./hsria.

Jurnalis: Bakhtiar

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar