Ticker

6/recent/ticker-posts

Meriahkan HUT RI ke-78, Pemdes Desa Gantarang Sukses Gelar Serangkaian Perlombaan






SINJAI, KOMPAK-NUSANTARA.COM
Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 masyarakat Desa Gantarang, Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan, masyarakat sangat antusias mengikuti berbagai perlombaan yang diseleggarakan Pemdes Desa Gantarang.

Berbagai macam perlombaan telah selesai diselenggarakan dan sukses pada tanggal 19 Agustus 2023 bertempat di halaman sekolah MTs. Nurul Hidayah Gantarang.

Memeriahkan HUT RI ke-78, kepala Desa Gantarang Insan, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan selain menjalin silaturahmi dengan segenap masyarakat Desa Gantarang kegiatan ini juga sebagai salah satu bentuk dalam mengisi kemerdekaan yang telah dicapai dengan segenap perjuangan para pejuang-pejuang kita di masa lalu.

Dengan tema: Terus melaju untuk Indonesia maju, sebagai momentum membangun semangat kebersamaan, untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan antar pemerintah desa dengan masyarakat setempat.

Kades Insan mengapresiasi menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Desa Gantarang  atas partisipasi masyarakat dalam memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke-78 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2023.



Pada kesempatan yang sama ketua BPD Desa Gantarang Ahmad juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam mendukung kegiatan yang dilaksanakan pemerintah Desa Gantarang. kegiatan ini juga sebagai sebuah wadah untuk menghimpun kita semua dalam suatu kebersamaan.

Intinya semangat perjuangan harus tetap di kobarkan dalam setiap hati sanubari masyarakat Indonesia khususnya masyarakat desa Gantarang sehingga semangat untuk membangun desa tetap dan terus ada.

Meningkatkan persatuan dan kesatuan antar pemerintah desa dengan masyarakat setempat sehingga dapat mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pemberian pelayanan optimal."Ungkapnya.

Panitia pelaksana kegiatan Neneng Ayu. S.Pd, pada Media ini (Minggu 20/08/2023), mengatakan bahwa kegiatan ini berlangsung satu hari dibuka langsung oleh kepala desa Gantarang Insan,

Alhamdulillah kegiatan telah berlangsung dengan baik dan sukses, yang diikuti oleh anak-anak hingga orang dewasa. 

Kegiatan di isi berbagai lomba yang melibatkan seluruh masyarakat di Desa Gantarang diantaranya: Lomba makan krupuk, Lari karung, Lomba panco, Lomba motor lambat, Lomba joget balon berpasangan dan Lomba jungjung botol.

Dihadiri ketua BPD Desa Gantarang Ahmad bersama anggota, Hadir semua Staff desa Gantarang, para kepala dusun, tokoh masyarakat dan segenap masyarakat desa Gantarang dan Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar.

Jurnalis: Bakhtiar

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar