Ticker

6/recent/ticker-posts

Ka Kwarcab Gerakan Pramuka Kep. Selayar Ikut Penanaman Pohon Serentak.




SELAYAR KOMPAK NUSANTARA.COM --Penanaman pohon yang dilaksanakan Polres Kepulauan Selayar dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesi ke- 78 Taun 2023 di pusatkan di Dusun Padang Desa Bontosunggu Kecamatan Bontoharu Kab. Kep. Selayar berlansung pada hari Rabu 23 Agustus 2023.


Kegiatan penanaman pohon  serentak ini melibatkan anggota Pramuka Cabang Kepulauan Selayar melalui undangan Polres Kepulauan Selayar Tanggal 22 Agustus 2023 Nomor: B/108/VIII/KEP/2023, Perihal: Undangan penanaman pohon setentak yang ditanda tangani Kapolres Kepulauan Selayar Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH., S.IK., MM.,M.IK.


Surat tersebut mendasari Undang Undang Nomor: 2  Tahun 2002 Tentang Kepolisian Negara Republik Idonesia, dan Surat As. SDM POLRI Nomor: B/6609/VIII/OPS 33.1.2//2023/SSD,  tanggal 18 Agustus 2023, tentang Arahan Penanaman Pohon Serentak.



Kak Kwarcab Gerakan Pramuka Kep. Selayar H. Saiful Arif, SH ikut lansung pada kegiatan penanaman pohon ini bersama anggota Pramuka dari beberapa Gugus Depan dan Saka yang ada di Kabupaten ini. 


Wakil Ka Kwarcab Bidang Saka Sako Andi Ruzal, SE yang ikut bersama Ka Kwarcab melakukan penanaman kepada media ini menjelaskan bahwa berkat kordinasi yang baik dengan pimpinan Saka dan Gugus Depan sehingga dalam waktu yang kasib ini beliau dapat menyiapkan anggota ikut pada kegiatan ini.


Saka yang hadir antara lain Saka Bhayangkara, Saka Bahari, Saka Wana Bakti.

Pohon yang di tanam pada kegiatan ini dominan adalah mangrove, karena lokasi perkampungan  ini berada pada pantai yang rendah yang disekitarnya terdapat hamparan empang, sehingga mangrove di samping penahan abrasi akibat ombak juga sebagai tempat berkembang biak kepiting bakau dan ikan pinggiran.

Jurnalis : Nalawapa

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar