Breaking News

Dinas Pendidikan Sinjai Gelar Kegiatan Kampanye Sekolah Sehat




SINJAI, KOMPAK-NUSANTARA.COM--
Pemerintah Kabupaten Sinjai menyelenggarakan kegiatan Kampanye Sekolah Sehat tingkat Kabupaten Sinjai tahun 2023, dilaksanakan pada hari Sabtu, 26 Agustus 2023 bertempat di lapangan sepak bola Bikeru Kec.Sinjai Selatan Sulawesi Selatan.

Kegiatan kampanye sekolah sehat di tandai dengan pencanangan sekolah sehat oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), melalui penandatanganan komitmen bersama para kepala sekolah satuan pendidikan, kemudian dilanjutkan senam sekolah sehat bersama dan dilanjutkan dengan lomba-lomba tradisional yang wajib diikuti oleh seluruh kepala satuan pendidikan diantaranya: Lomba lari karung dan Lomba Tarik Tambang.


Peserta pada kegiatan ini dihadiri oleh para tamu undangan, Para pejabat struktur fungsional, dan Staff Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Para pengawas/penilik satuan pendidikan, Para kepala sekolah tingkat PAUD, SD, SMP dan SMA, para guru dan tenaga kependidikan serta para peserta didik lingkup Kabupaten Sinjai, Camat Sinjai Selatan, Lurah Sangiasseri.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai Irwan Suib. S.STP. MSi mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan adalah agar semakin banyak satuan pendidikan yang mengimplementasikan sekolah sehat. Sehingga dengan banyaknya sekolah sehat dapat memberikan edukasi yang lebih luas.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Risek dan Teknologi RI telah meluncurkan program kampanye sekolah sehat yang mempunyai misi utama yaitu mewujudkan anak Indonesia yang sehat, kuat dan cerdas berkarakter.

Kampanye sekolah sehat ini merupakan bentuk dukungan Pemkab Sinjai terhadap program pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) RI, yang mempunyai misi mewujudkan anak Indonesia yang sehat, kuat, cerdas, dan berkarakter.
Ada tiga prioritas utama dalam kampanye sekolah sehat yakni:
1). Sehat bergizi
2). Sehat Fisik
3). Sehat Imunisasi.

Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai berupaya optimal mendorong sekolah untuk meningkatkan kesehatan lingkungan, Kadis Pendidikan sangat berterimakasi kepada semua pihak para guru dan tenaga kependidikan. pengawas/penilik para peserta didik serta para undangan.

Jurnalis: Bakhtiar


Editor : Sri Indah Wahyuni 

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA