Ticker

6/recent/ticker-posts

Bupati Iksan Iskandar resmi mengukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Jeneponto, Upacara ini berlangsung di Ruang Pola Panrannuanta, Rabu. (16/08/2023).




Jeneponto, Kompak Nusantara.Com -- Dalam pidato pembukaannya, Bupati Iksan Iskandar menyampaikan peran krusial Paskibraka dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia setiap tahunnya.

Ia mengungkapkan rasa bangga dan harapannya terhadap generasi muda yang telah dipilih untuk mengemban tugas mulia ini.

_“Para anggota Paskibraka merupakan representasi dari semangat dan keberanian generasi muda kita dalam mempertahankan nilai-nilai kemerdekaan yang telah dicapai oleh para pahlawan kita. Saya yakin, dengan semangat juang dan disiplin yang tinggi, kalian akan mampu menjalankan tugas dengan baik dan menginspirasi banyak orang di sekitar_," ujar Bupati.

Puluhan anggota Paskibraka yang telah melewati serangkaian seleksi ketat, resmi diambil sumpahnya oleh Bupati Iksan Iskandar.

Mereka akan bertugas untuk mengibarkan Bendera Merah Putih pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Parang Passamaturukang 17 agustus esok.

Anggota Paskibraka yang terpilih telah menjalani latihan intensif selama beberapa minggu sebelumnya, termasuk latihan fisik, protokol tata upacara, dan penanaman nilai-nilai kebangsaan.

Mereka diharapkan mampu mengibarkan Bendera Merah Putih dengan penuh kebanggaan dan keteguhan jiwa.

Acara tersebut dihadiri oleh ratusan undangan termasuk pejabat pemerintahan, perwakilan institusi pendidikan, dan tokoh masyarakat setempat. Mereka bersama-sama menyaksikan momen bersejarah ini dan memberikan dukungan penuh kepada para anggota Paskibraka.

Dengan diukuhkannya anggota Paskibraka ini, kabupaten Jeneponto semakin mengukuhkan komitmennya dalam merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan khidmat dan mengingatkan semua warganya akan pentingnya semangat patriotisme dan nasionalisme.

Jurnalis : iskandar lewa

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar