Ticker

6/recent/ticker-posts

Hari Pertama Sekolah, SD Negeri 56 Talle, Ikuti Masa Pengenalan Sekolah (MPLS)






SINJAI, KOMPAK-NUSANTARA.COM -- Di hari pertama sekolah setelah libur akhir semester, para peserta didik baru di satuan pendidikan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Sinjai mengikuti program Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun pelajaran 2023-2024.

MPLS merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran, guna menyambut kedatangan para peserta didik baru.

Seperti yang terlihat di SD Negeri 56 Talle, sekolah yang beralamat di Dusun Salohe Desa Kanrung, Kecamatan Sinjai Tengah, sebanyak 8 orang peserta didik baru mulai mengikuti MPLS, Senin (10/07/2023) pagi.

Kepala Sekolah SD Negeri 56 Talle, Muhammad Tauf menjelaskan bahwa sesuai Surat Edaran Dirjen PAUD Dikdasmen Nomor 759/C/HK tanggal 4 Januari 2023 khusus di tingkat SD, pelaksanaan MPLS berlangsung selama 2 pekan.


"Dalam pelaksanaan MPLS, program yang kita sajikan kepada peserta didik, yakni pengenalan sarana prasarana, guru dan tenaga kependidikan, penguatan karakter, dan penjelasan Visi Misi sekolah, serta kegiatan ekstrakurikuler," jelasnya.

Ia berharap, kegiatan MPLS ini akan menjadi sarana bagi peserta didik agar mereka dapat mengenal lebih jauh tentang keadaan di lingkungan sekolah tempatnya belajar.

Sekedar informasi, bahwa proses pembelajaran di kelas akan berlangsung seusai pelaksanaan MPLS. Sebab program ini tidak hanya menyasar peserta didik baru, tetapi peserta didik di kelas 2 hingga 6 juga menjadi sasaran MPLS.

"Jadi selama MPLS, belum ada proses pembelajaran di kelas. Karena memang ini sudah dijadwalkan, " tambah. Muhammad Tauf.

Sebagai informasi tambahan, di tingkat Sekolah Dasar SD, bahwa program MPLS dilaksanakan hingga pukul 10.00 WITA.

Jurnalis: Hsria/Bakhtiar

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar