Ticker

6/recent/ticker-posts

Wabup Paris Yasir Irup Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila




Jeneponto, Kompak Nusantara Com. Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir jadi Inspektur Upacara (Irup) Peringatan Hari Lahir Pancasila Tingkat Kabupaten Jeneponto yang diperingati di Halaman Kantor Bupati Jeneponto, Kamis (01/06/2023).

Dalam kesempatan tersebut Wabup Paris Yasir mewakili Bupati Jeneponto. 
Wabup Paris Yasir dalam sambutannya mengatakan bahwa nilai-nilai Pancasila telah membimbing perjalanan kita sebagai sebuah negara yang beragam, tetapi tetap satu dalam keberagaman. 

"Pancasila tidak hanya sekadar kata-kata yang terpampang di lambang negara, tetapi juga menjadi pondasi yang mengikat kita sebagai warga negara Indonesia," kata Paris yang membacakan sambutan Bupati Jeneponto Iksan Iskandar.

Dikatakannya, Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2023 ini di laksanakan dengan tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”. 

Lambang negara burung garuda sebagai representasi dari Pancasila mengandung nilai semangat juang bangsa Indonesia yang berpadu dengan masyarakat untuk saling berpegangan tangan, bahu membahu, bergotong royong, sebagai warisan dari para leluhur bangsa. 

Lebih lanjut Paris mengatakan semboyan Bhinneka Tunggal Ika, berbeda-beda tetapi tetap satu jua, adalah simbol perekat masyarakat Indonesia dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.  

Karena itulah, Peringatan hari lahir pancasila ini sudah seharusnya menjadi momentum untuk melestarikan semangat gotong royong, membangun peradaban dalam pertumbuhan global, imbuhnya.  

Wabup Paris juga mengungkapkan bahwa Pancasila kita jadikan sebagai energi dan menjadi episentrum pertumbuhan ekonomi untuk mewujudkan kemakmuran rakyat. Kita pertahankan dan melestarikan budaya dan nilai kearifan lokal yang berlandaskan Pancasila, di tengah intervensi kemajuan global. 

Oleh karena itu, Paris mengajak dengan Hari lahir Pancasila ini mari kita untuk terus mewujudkan dan memperkuat komitmen menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dalam segala aspek kehidupan. 

" Mari Kita menjaga keutuhan dan keberagaman bangsa, serta merajut kebersamaan yang kokoh," pungkasnya.

Turut hadir dalam upacara tersebut yakni Ketua DPRD H. Arifuddin, Sekda Jeneponto Muh Arifin Nur, Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Agus Tanra, newakili Polres Jeneponto, Para Organisasi Perangkat Daerah, para Kepala Badan diantaranya Kepala Kesbangpol Syarbini Mattewakkang, dan sejumlah undangan lainnya. 

Pewarta : iskandar lewa

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar