Ticker

6/recent/ticker-posts

Sapi Asal Sinjai, Jadi Primadona di Kalimantan Jelang Idul Kurban




SINJAI, KOMPAK-NUSANTARA.COM
Permintaan Sapi asal Sinjai meningkat ke Kalimantan Dinas Peternakan Sinjai tandai telinga sapi dengan barcode.

Sapi asal Kabupaten Sinjai menjadi primadona di Kalimantan pasalnya sapi dari Sulsel ini tidak terjangkit penyakit dan kesehannya pun terjamin.

Sebelum sapi diberangkatkan sapi sudah dalam keadaan sehat dan layak di konsumsi, ada beberapa persyaratan dalam pengiriman sapi ke Kalimantan.

Sapi asal Sinjai Sulsel ini di suntik vaksin dan di tandai dengan tindik dan diberikan barcode, salah satu kandang sapi kurban terbesar di Sinjai Selatan ini dipercaya konsumen sebagai pengirim sapi terbanyak.

Ratusan sapi kurban dikirim ke Kalimantan, oleh CV. Madeceng Fams yang dipimpin langsung Owner muda Muhammad Waris
Abdul Waris pedagang sapi juga Direktur CV. Madeceng Fams.


Dikatakannya populasi sapi kami yang akan dikirim ke Kalimantan sebanyak 74 ekor sudah memenuhi semua syarat, total semua sapi yang sudah saya kirim 163 ekor sapi, dari Sinjai ini menjadi primadona di Kalimantan sebagai persiapan kurban selanjutnya, dipilihnya sapi Sinjai karena aman dari penyakit, termasuk di buktikannya adanya barcode,  barcode itu menandakan sapi sudah di vaksinasi oleh dinas peternakan.

Sekedar diketahui populasi sapi di Kabupaten Sinjai semakin meningkat dengan banyaknya sapi yang akan diberangkatkan ke Kalimantan.

Jurnalus: Hsria/Bakhtiar

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar