Ticker

6/recent/ticker-posts

Kema Bakti Akbar Di Selenggarakan Di Lapangan Upacara Bumi Perkemahan Batu Arrang Karrang Kecamatan Cendana Kab.Enrekang.




ENREKANG, KOMPAK NUSANTARA.COM -- Kema Bakti akbar Di Selenggarakan Di Lapangan Upacara Bumi  Perkemahan  Batu  Arrang  Karrang Kecamatan Cendana  Kab.Enrekang,  Rabu 21 juni 2023 yang  di buka lansung oleh bapak bupati Enrekang  H Muslim Bando.

 Pelaksanaan  kema akbar di selenggarakan oleh  gerakan  pramuka  kuartil cab.Enrekang selama 5 hari,dari tanggal 21 juni sampai 25 juni 2023 dengan perkemahan  paling akbar sepanjang  pemerintahan  Bupati Enrekang  H.Muslimin Bando.


Kegiatan perkemahan  di lakukan di kebun raya Maserempulu dengan jumlah peserta  kurang lebi 6 ribu  peserta dari berbagai sekolah di kab.Enrekang dari perwakilan -perwakilan sekolah mulai dari SD sampai SMA.
  
Adapun yang hadir dalam pembukaan  kema  akbar   2023   di antaranya bapak Bupati Enrekang( selaku ketua Kuartil  Enrekang) beserta wakil bupati Enrekang,ketua DPRD kab.Enrekang, Pimpinan korkopinda kab.Enrekang, pimpinan UPD kab.Enrekang, pengurus  majelis  pembimbing cab.Gerakan  pramuka Enrekang  dan pengurus  dari masing  -masing sekolah dengan  slogan   Berjumpa ,Belajar Riang Gembira.



Dalam sambutan  bapak Bupati Enrekang beliau berpesan kepada seluruh peserta perkemahan untuk selalu bisa menjaga   keamanan  untuk tidak merusak apapun yang ada di kebun raya maserempulu untuk selalu menjaga kelestariannya, dan menjaga keselamatan  dan kesehatan anak - anak para peserta pramuka.


Beliau juga menyampaikan  siapapun pemimpin  atau pejabat  kedepannya untuk selalu berkolaborasi  antara pramuka  dan kebun raya untuk selalu  di gunakan dengan baik,karena  kalau di gunakan dengan baik maka masyarakat kab.Enrekang  memiliki   kebun raya dengan luas  500 hektar sehingga bisa di gunakan  untuk ivend -ivend  berkelas nasional dan  internasional.


Beliau juga menyampaikan bahwa  kebun raya  maserempulu  memiliki cadangan air sangat memadai  dengan adanya Dam 1 sampai  Dam 4   untuk selalu berada di  dalam lokasih untuk selalu standbay  untuk selalu memenuhi kebutuhan air para peserta  perkemahan dengan diturunkan  tangki Damkar dan  tangki dinas  sosial.


Bapak bupati berpesan kepada  semua pihak yang terkait  agar  perkemahan  tersebut  di kelolah  dengan cara proposional  ,produktif , kreatif  ,inovatif , agar kita dapat  melahirkan  kader-kader pemimpin  bangsa yang baik.


Yang menjadi sedikit kendala adalah sarana WC yang agak sedikit kurang memadai  ,sehingga para peserta perkemahan kewalahan utuk mengantri  di WC di hari pertama , dan kemudian jarak antara kegiatan perkemahan dan tenda -tenda peserta jaraknya cukup jauh sekitar  2 sampai 3 km dari  tempat  kegiatan.


sebagian anak-anak ada yang naik mobil dan  berjalan kaki menuju tempat kegiatan dengan  jarak tempuh kurang lebih 3  km..pemerintah sudah menyiapkan   kurang lebih 4  WC cadangan  hanya kendalanya airnya  belum masuk.


Salah satu peserta perkemahan   beharap semoga ini cepat terealisasi sehingga kegiatan perkemahan bisa berjalan dengan baik dan sukses hingga  selesai.

Jurnalis : Yuliani Iskandar

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar