Ticker

6/recent/ticker-posts

Kadisdik Sinjai, Serahkan SK Perpanjangan Kontrak Guru PPPK




SINJAI, KOMPAK-NUSANTARA.COM
Bertempat di  Aula Handayani, Jumat (9/6/2023. Penyerahan SK perpanjangan kontrak guru PPPK, oleh Bupati Sinjai yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sinjai, Irwan Suaib. S.STP. M.SI  menyerahkan Surat Keputusan (SK) perpanjangan kotrak PPPK tersebut kepada 330 guru  lingkup (Pemkab) Sinjai, yang menerima adalah guru PPPK gelombang pertama yang masa kontraknya selesai pada 31 Mei 2023 lalu. 

Para tenaga PPPK mengantongi SK perpanjangan selama 2 tahun setelah sebelumnya hanya berlaku selama 1 tahun sejak diangkat menjadi guru PPPK di tahun 2022 lalu. SK yang diperpanjang hingga tahun 2025 atau 2 tahun. "Jelas, Irwan.

Kepala Dinas Pendidikan Irwan Suaib, berharap SK perpanjangan ini dapat menjadi motivasi dan semangat untuk melakukan proses pembelajaran, khususnya mereka yang ditempatkan di daerah terpencil atau jauh dari kota.

Terutama membantu pemerintah daerah dengan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sebagai tenaga pendidik.

Hal ini kata dia juga menjadi harapan besar Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) kepada yang telah diangkat menjadi PPPK guru formasi tahun 2021 agar dapat dijadikan modal semangat dalam menambah kinerja kedepannya dan dapat dijadikan modal semangat menambah kinerja dari teman-teman PPPK sehingga bisa fokus dalam proses pembelajaran, tidak lagi berfikir kapan diperpanjang tapi fokus kalau saya ditugaskan di sekolah ini dan saya harus memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara," jelasnya.

Selanjutnya untuk SK perpanjangan PPPK formasi guru tahap II bakal diserahkan setelah masa kontrak berakhir pada September 2023 mendatang, jumlahnya sebanyak 211 orang.

Penyerahan SK kepada 330 orang tersebut yang tersebar di sembilan kecamatan, turut dihadiri Sekretaris Disdik Sinjai, Dian Purnamasari, Ketua Forum PPPK Sinjai, Abd Hamid serta para koordinator PPPK di masing-masing Kecamatan.

Jurnalis: Hms/Bakhtiar

Editor : Sri Indah Wahyuni 



Posting Komentar

0 Komentar