Ticker

6/recent/ticker-posts

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, DLHK Sinjai Akan Tanam Pohon Sepanjang Pesisir Pantai



SINJAI, KOMPAK-NUSANTARA.COM
Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLHK), akan melakukan gerakan penanaman pohon di sepanjang jalan halim perdanakusuma Kelurahan Pappa dalam rangka hari lingkungan hidup pada 05 Juni 2023.

Kegiatan ini juga akan melibatkan aparat Kelurahan Lappa serta TNI Polri dan masyarakat. Penanaman pohon juga akan dihadiri Bupati Sinjai dan Wakil Bupati Sinjai Pada penanaman 500 pohon 

H.Sofyan Sabirin Yahya Kadis DLHK  menyatakan kita akan melakukan penanaman pohon khusus di halim perdanKusuma dan kita akan melakukan bersih-bersih pesisir pantai. 

Ada sekitar 500 pohon peneduh yang akan di tanam adapun tema pada hari lingkungan hidup mengendalikan sampah pelastik.

Penanaman pohon dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2023,  juga akan menanam pohon ketapang ratusan pohon akan ditanam nantinya ini sebagai langkah kita dalam melakukan penghijauan, khususnya jalan menuju pesisir pantai.

“Harapan kita dengan adanya penanaman pohon ini, masyarakat sekitar dapat bertanggung jawab dalam merawat dan menjaga pohon-pohon yang sudah ditanam sehingga dapat tumbuh dan memberikan manfaat untuk kita semua,” ucapnya.

Jurnalis: Hsria/Bakhtiar

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar