Ticker

6/recent/ticker-posts

Berikan Edukasi Kepada Murid TK, Guru Ajak Kunjunggi Tempat Wisata




SINJAI, KOMPAK-NUSANTARA.COM
Ratusan anak sekolah dari Taman Kanak-kanak (TK) Negeri 10  Sinjai mendatangi tempat wisata Taman Karampuang , tugu bambu Sinjai yang menjadi simbol peperangan pada zaman penjajahan Belanda dan juga taman perjanjian topekkong. Ratusan murid ini dikenalkan sejarah Kabupaten Sinjai oleh gurunya, Jumat (16/06/2023).

Hasil pantauan di taman perjanjian Topekkong dan taman Karampuang dengan  memanfaatkan bermain sekaligus diperkenalkan dari berbagai benda-benda sejarah yang ada di tempat tersebut dengan didampingi beberapa guru mereka.

Tempat ini merupakan salah  satu tempat yang di jadikan tempat bermain dan sekaligus belajar anak-anak usia 5-6 tahun, ini adalah tempat bersejarah di tugu perjanjian Topekkong, para guru mengenalkan apa saja perjanjian Topekkong pada zaman Belanda.

Sebanyak 137  murid TK  Negeri 10 tersebut langsung diberikan edukasi oleh gurunya. 

Andi Asnianti Kepala Sekolah TK Negeri 10 Sinjai menyatakan 137 murid TK Negeri 10 Kabupaten Sinjai kami ajak berkeliling di tempat wisata, setiap  persemister kegiatan ini dilakukan guna mengenalkan kepada murid  bahwa di Kabupaten Sinjai ada tempat bersejarah yang dekat dari sekolah.

"Saya berharap agar murid  TK Negeri 10 Sinjai dapat memahami apa saja tempat bersejarah yang ada di Kabupaten Sinjai, kegiatan ini juga sebagai pembelajaran di luar kelas ini kita lakukan tidak belajar di dalam kelas tapi juga di luar kelas, "Ucapnya.

Usai kunjungi tempat wisata seluruh murid TK Negeri 10 kembali di sekolahnya.

Jurnalis : Hsria/Bakhtiar


Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar