Ticker

6/recent/ticker-posts

Uji Coba Forum Komunikasi Publik dan Pendataan Awal Registrasi (Regsosek) Desa Lamatti Riaja




SINJAI, kompak-nusantara.com
Pemerintah Desa Lamatti Riaja Kecamatan Bulupoddo telah menggelar uji coba Forum Komunikasi Publik (FKP). " Satu data program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat".

Pelaksanaan Pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) oleh Badan Pusat Statistik (BPS), dan Uji coba Regsosek yang di laksanakan di Desa Lamatti Riaja kegiatan ini di buka oleh Kepala Desa Lamatti Riaja Andi Mappaware.SP.  pada Kamis 11 Mei berlasung selama dua hari di Aula Kantor Desa Lamatti Riaja Kecamatan Bulupoddo.
 
Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Desa Lamatti Riaja Andi Mappaware, SP, Sekretaris desa Fadli, hadir seluruh perangkat desa, BPD, Fasilitator dan Petugas Regsosek serta para Ketua RT.

Kepala Desa Lamatti Riaja, Andi Msppaware. SP, melaui Sekretaris Desa Lamatti Riaja Fadli. Senin (15/05/2023), mengukapkan bahwa pelaksanaan uji coba pendataan Regsosek diharapkan benar-benar diperoleh data riil sesuai yang ada di lapangan.


Karena dengan adanya data riil yang diperoleh oleh petugas, tentunya membantu pemerintah desa dalam memetakan tingkat kesejahteraan sosial masyarakat serta menjadi acuan dalam melaksanakan program.

Data Regsosek dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas berbagai layanan
pemerintah seperti Pendidikan, Bantuan sosial dan lain-lain. Regsosek sendiri bertujuan untuk menyediakan sistem dan basis data seluruh penduduk yang terdiri dari kondisi sosial, ekonomi dan tingkat kesejahteraan masyarakat.

Jurnalis : Bakhtiar

Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar