Breaking News

Forum Komunikasi Pemuda Desa Tino (FPKDT),Kelompok Tani Pemuda Milenial ;Renaisans" dan Literasi Tarang Ati,Adakan Diskusi Publik.



Jeneponto, Kompak Nusantara.Com -Mengadakan Diskusi Publik dengan tema " Urgensi Merajuk Demokrasi Berbasis IPTK ( Ilmu Pengetahuan ) dikalangan Masyarakat Desa Tino 06/5/203.

Dalam diskusi ini kurang lebih 200 orang peserta,para tamu undangan memadati lokasi kegiatan,Unsur Pemdes di hadiri lansung oleh Kepala Desa Tino, H.Hamzah S.pd,Unsur Pemerintah Kec.Yaitu Camat Tarowang Bpk.Taufik,S.sos,MM,Unsur DPRD Dapil V yaitu: Bapak Abbas Lawa dan Bpk Kaharuddin Gau (KG) ,Unsur Dusun,RK,BPD Desa Tino (Kurniawan atau disapa Akur).

Apresiasi sekaligus antusias masyarakat Desa Tino dalam kegiatan ini menjadi penopan acara diskusi publik berlansung dengan meriah.

Kepala Desa Tino H.Hamzah,S.pd,dalam sambutanya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh tamu undangan baik ditujukan kepada bapk Taufik ,S.sos,MM,Unsur DPRD Dapil V Kab.Jeneponto Kepala Dusun,RK,BPD Desa Tino,Tokoh masyarakat,Perempuan,Pengurus Karang Taruna Mattontong Desa Tino dan Terkhusus Kepada Ketua Panitia sekaligus Ketua Umum FPKDT Mawardi,Amd,Kep.Demisioner  sekaligus Ketua Ketua Literasi Tarang Ati,Kelompok Tani Pemuda Milenial "Renasisens"Sdr Darwis yang sekaligus menjadi Pemantik falam Diskusi publik ini .

Berkaitan dengan hal diatas Bpk Camat Tarowang dalam sambutannya",, berharap semoga kehadiran para anggota Dewan dan Bacaleg Kr.Rita membawah berkah kepada kita semua dan sekaligus berkah untuk Kr.Rita.

Selanjutnya Pemerintah Kec.Tarowang mengapresiasi kepada Desa Tino yang jiwa muda dan semangat yang berapi- api menjadi bukti , Bahwa pemuda hari ini mampu menjadi garda terdepan untuk melakukan hal-hal baik ,semoga kegiatan-kegiatan  seperti ini selalu memberikan harapan besar kepada kita semua.Diadakannya diskusi publik ini yang di nahkodai oleh saudara Darwis S.sos,MA,atau bisa disapa 'Daeng" oleh para pemudah atau para anggota FKPDT,Kelompok Tani Mudah Milenial ' Renaisian"dan Literasi Tarang Ati di Dusun kanan-kanan Desa Tino Kec.Tarowang Kab.J.ponto.Diskusi publik ini kedatangan tokoh perempuan dari Kab.Bantaeng Ibu Andi Andrianti Latippa SH,Kr.Rita yang akan maju menjadi calon DPRD Provinsi Sulawesi -Selatan 

Lanjutnya Darwis bersama dengan teman-temanya nenjadikan agenda duskusi publik ini sebagai langkah awal untuk mensosialisasikan,memahamkan serta sebagai upaya-upaya strategis memberikan Pendidikan politik kepada masyarakat khususnya di Desa Tino.Ada banyak hal yang harus di perhatikan bersama.."ujar Darwis (Daeng)" ,mulai dari sektor pelayanan publik,penyediaan sarana prasarana,pembangunan infrastruktur dan perhatian terhadap anak muda,masyarakat serta SDA yang perlu diolah dengan baik untuk itu kami mengajak Pemerintah Daerah sebagai eksekutif dan DPRD sebagai legislatif dan beberapa unsur untuk memberikan ruang ekspresi dgn nuansa IPTEK.

Dengsn narasi yg dibangun oleh saudara Darwis S.sos,MA, atau biasa disapa "Daeng" Ibu Andi Andrianti Latippa SH,Kr.Rita bakcaleg Provinsi Fraksi Geringra menyatakan ",,Bahwa memperhatikan sekaligus mengamati apa yg telah disampaikan oleh adik kita ini ( Darwis) ,tentunya saya tidak ingin berjanji namun meskipun demikian saya memiliki keinginan dan kemauan untuk melakukan banyak hal di wilayah-wilayah selatan ini khususnya di Desa Tino Kec.Tarowang Kab.Jeneponto,Desa ini (Tino) memiliki SDM unggul,pemudahnya Cerdas-cerdas dan karenanya saya berharap diskusi ini tidak sampai di malam ini saja,akan tetapi berlanjut dan ada pertemuan khusus yang bertujuan mendiskusikan lebih dalam lagi apa-apa hal krusial diwilayah Selatan Provensi Sul-Sel.

Sehubungan dengan apa yang dijelaskan di atas Bpk DPRD dapil V Kaharuddin Gau (KG) dan Bpk Abbas Lawa menyatakan bahwa, Diskusi public ini menjadi yang pertama di Kab. Jeneponto yang dipelopori oleh anak Muda dan tentunya jika dilihat dengan hal demikian. Desa Tino Kec. Tarowang kab. Jeneponto memiliki generasi unggul yang perlu diberikan ruang yang lebih  dalam hal pengembangan Skil dan Ilmu Pengetahuan itu sendiri. Dan perlu saya samp.

Jurnalis : Iskandar lewa


Editor : Sri Indah Wahyuni 

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA