Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemdes Kaloling Melaksanakan MTQ Tingkat Desa




SINJAI, kompak-nusantara.com-
Pemerintah Desa (Pemdes) Kaloling Kecamatan Kecamatan Sinjai Timur Provinsi Sulawesi Selatan Selatan mengadakan sejumlah kegiatan keagamaan di bulan Suci Ramadhan 1444 H tahun 2023 ini untuk tingkat anak-anak dan remaja yang ada di daerah wilayah Desa Kaloling.

Ketua Panitia MTQ  Desa Kaloling Abd. Fatah. S.Pd mengatakan ada beberapa kategori kegiatan yang diperlombakan dalam pelaksanaan MTQ yaitu: Adzan tingkat master, Azan tingkat TK/TPA, Praktek penyelenggaraan jenazah, dan Hafalan doa-doa, Ceramah, Tadarus Alquran dan lainnya yang terkait keagamaan, turut dilaksanakan di dalam kegiatan yang dikemas dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), tingkat Desa Kaloling dengan "Tema, Dengan MTQ kita tingkatkan kualitas SDM yang unggul dan qur'ani untuk mewujutkan masyarakat yang religius dan moderat".

"Abd. Fatah, kepada peserta kami berharap nantinya termotivasi bisa menguasai ilmu keagamaan sehingga generasi muda kita ini menjadi generasi yang beriman dan berakhlak mulia.

Kegiatan berlangsung tanggal 7 hingga 11 April 2023, dibuka oleh kepala Kantor Urusan Agama (KUA) mewakili Lukman. S.Ag, pada hari Jumat 7 Aptil  2023. Bertempat di Masjid Rahmatullah Dusun Bilalang Desa Kaloling Kecamatan Sinjai Timur.

Kepala Desa Kaloling Bustan, dalam sambutannya bahwa tujuan MTQ ini  merupakan salah satu hasil musyawarah penetapan pemerintah Desa Kaloling yang telah di tetapkan pada Apbdes tahun 2023 sebagai skala prioritas terkait pembinaan keagamaan yang kita laksanakan di bulan suci ramadhan 1444 H ini.


Kami atas nama Pemerintah Desa sangat mendukung, bahwa sanya kegiatan seperti ini merupakan bagian dari pembangunan mental dan syiar agama dan memberikan pendidikan keagamaan dan karakter bagi anak-anak sejak dini, ada asas manfaat yang dapat kita dapatkan adalah disamping sebagai ajang silaturahim, mempererat ukhua dan menyambunn tali perssudaraan antar dusun, kita bisa jadikan sebagai wahana untuk membaca alqur'an, sebagai salah satu jalan

diadakakannya lomba mtq tersebut merupakan kepedulian pemerintah desa Kaloling. "Jelanya, Sabtu (8/9/2023).

"Lebih lanjut Bustan, bahwa generasi muda sangat diharapkan dapat menjadi penerus terutama dalam membantu memajukan pembangunan di desa Kaloling, ia juga berharap kepada orang tua anak selalu mendukung serta memotivasi anak agar dapat meningkatkan kemampuannya.

Acara ini di hadiri Kepala Desa Kaloling Bustan, Ketua Panitia MTQ Abd Fatah, S.Pd,  Kepala KUA mewakili, Perangkat Desa, BPD, Para imam masjid se-desa kaloling, Dewan hakim, Babinsa, Babinkatipmas, Tokoh masyarakat dan warga setempat.

Jurnalis: Bakhtiar


Editor : Sri Indah Wahyuni 

Posting Komentar

0 Komentar