Ticker

6/recent/ticker-posts

Jelang Ramadan, Pemkab Sidrap Pantau Ketersediaan Bahan Pokok



Sidrap Kompak Nusantara.com --Menjelang masuknya Ramadan 1444 H, Pemerintah Kabupaten Sidrap bersama unsur forkopimda dan bulog setempat melakukan pemantauan/monitoring kebutuhan bahan pokok.

Pemantauan untuk mengetahui ketersediaan bahan pokok dan beberapa harga barang lainnya berlangsung di Pasar Sentral Pangkajene, Senin (20/3/2023).

“Alhamdulillah, kami bersama unsur forkopimda dan OPD terkait tadi telah memantau ketersediaan kebutuhan pokok dan harga barang,” kata Asisten Ekonomi Pembangunan Sidrap, Siara Barang mewakili Bupati memimpin pemantauan.

Dari hasil pemantauan, kesimpulan sementara ketersediaan bahan pokok aman, sementara untuk harga agak mengalami fluktuasi. 

Kabag Perekonomian dan SDA, H. Arnol Baramuli menjelaskan, dari hasil pemantauan di pasar tradisional, beberapa kebutuhan pokok cenderung naik dan ada juga yang harganya turun. 

Dijelaskannya, kenaikan terjadi pada harga beras dan ayam broiler. Khusus untuk cabai rawit mengalami kenaikan harga dibandingkan dengan cabai besar. Namun untuk tingkat ketersediaan bahan pokok masih dalam kondisi relatif stabil.

Arnol berharap, ketersedian bahan pokok itu tetap aman selama bulan suci Ramadan.

"Mudah-mudahan ketersediaan bahan pokok ini aman selama bulan suci dan kita optimis untuk itu," harapnya.

Posting Komentar

0 Komentar